Sukses

Viral Kisah Bidan Bantu Persalinan Ibu Hamil di Kuburan, Endingnya Bikin Trauma

Curhatan seorang wanita yang mengungkap pengalaman mistis teman ibunya selama menjadi bidan menjadi perbincangan viral di TikTok.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video yang menunjukkan curhatan seorang wanita yang mengungkap pengalaman mistis teman ibunya selama menjadi bidan menjadi perbincangan viral di TikTok.

Seorang bidan memang memiliki tugas sangat penting bagi para ibu hamil. Tak hanya itu, bidan juga bertanggung jawab dalam konsultasi reproduksi dan keluarga berencana. 

Berprofesi sebagai bidan harus selalu siap dan cepat tanggap jika ada panggilan dari pasian. Sebab, wanita yang melahirkan biasanya tidak menentu waktunya. Untuk itu, bidan selalu siap kapan pun waktunya.

Dalam menjalankan tugasnya, pasti ada saja kendala yang tak terduga hingga pengalaman mistis yang terjadi. Bicara soal momen mistis, mungkin hal itu sudah biasa terjadi. Tapi tidak dengan momen yang satu ini.

Melalui akun TikTok @zbilee, wanita ini menceritakan pengalaman mistis tak biasa yang dialami oleh teman ibunya yang berprofesi sebagai bidan. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berawal dari Pasien Langganan

Dalam unggahannya, ia menceritakan bahwa bidan itu membuka klinik bersalin. Ia memiliki pasien langganan yang rutin kontrol kehamilan setiap bulannya.

Wanita hamil itu sudah kontrol sejak usia kehamilan satu bulan hingga enam bulan. Namun, ketika memasuki tujuh bulan wanita tersebut tidak pernah datang ke klinik untuk kontrol.

Bidan tersebut bahkan bingung mengapa pasien langganannya tidak kembali kontrol. Bahkan, hingga usia delapan bulan pasien tersebut masih tidak datang.

3 dari 5 halaman

Lokasi Lahiran di Kuburan

Tiba-tiba, bidan tersebut didatangi oleh suami pasiennya dan memberitahu bahwa istrinya akan melahirkan. Mendengar kabar tersebut, ia langsung bergegas pergi ke rumah pasiennya dengan diantar suaminya.

Setelah sampai di rumah pasien, bidan tersebut menyuruh agar suaminya menunggunya di mobil. Bidan itu lalu membantu pasiennya melahirkan serta membersihkan bayinya.

Bidan itu bahkan baru menyadari bahwa ia berada di kuburan setelah mendengar suara adzan subuh. Padahal sebelumnya ia mengira sedang berada di rumah pasien. Ia berada tepat di depan makam pasien langganannya. Ternyata, pasien tersebut sudah meninggal.

4 dari 5 halaman

Berhenti Buka Klinik

Suami bidan itu yang sedang menunggu di mobil juga ikut terbangun karena suara adzan subuh. Suaminya juga kaget karena menyadari berada di kuburan.

Ia lalu bertemu seorang warga dan diberitahu bahwa satu minggu yang lalu, ada sepasang suami istri yang meninggal karena kecelakaan. Sang istri diketahui juga sedang hamil.

Mendengar hal itu, suami bidan tersebut langsung mencari istrinya dan menemukannya dalam keadaan pingsan. Setelah kejadian itu, bidan tersebut trauma hingga tidak ingin membuka klinik bersalin lagi.

5 dari 5 halaman

Komentar Warganet

Video tersebut sontak menarik perhatian warganet. Hingga kini, unggahan itu bahkan telah ditonton lebih dari 364 ribu dan 204 ribu kali. Mendengar cerita tersebut, warganet pun langsung memberi komentar. 

"Jinnya kompak ya, iseng pake wujud suami istri," tulis akun @osengceker.

"Bidan di deket rumah aku juga gini," kata pemilik akun @paranoid617.

"Nonton pas sore aja merinding woy," ungkap pemilik akun @ekaawidiiw.

"Kalo dikibulin sama hantu memang gitu ngan, pasti gajelas, dan dia itu ilang pas azan subuh, pokoknya sebelum jam 6," ungkap @nia.ibr.

Penulis:

Syifa Aulia

UPN Veteran Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.