Beli Kue Kotoran Sapi Secara Online, Ulasan Kocak Pria Ini Viral

Oleh Yulia Lisnawati pada 22 Jan 2021, 16:07 WIB
Diperbarui 22 Jan 2021, 16:07 WIB
Beli Kue Kotoran Sapi Secara Online, Ulasan Kocak Pria Ini Viral
Perbesar
(indiatimes.com)

Liputan6.com, Jakarta - Publik, khususnya para pengguna jejaring sosial baru-baru ini diramaikan dengan sebuah foto viral yang menunjukkan ulasan kocak seorang pelanggan Amazon setelah membeli kue kotoran sapi yang biasa digunakan untuk acara keagamaan di India.

Saat ini, belanja apa pun bisa lebih mudah dengan menggunakan layanan online. Apalagi di masa pandemi Corona Covid-19, masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah sehingga berbelanja online dinilai paling efektif.

Terkadang ada saja drama antara pembeli dan penjual online. Namun, tak melulu penjual yang menyebalkan, terkadang para penjual juga menghadapi tingkah pembeli yang beragam bahkan bikin geram.

Para pembeli terkadang tidak secara detail melihat keterangan penjual sehingga akan memberi ulasan dan peringkat yang buruk di lapak penjual. Itu pun yang dialami seorang pembeli di situs web Amazon.

Sebuah foto yang diunggah pengguna Twitter @chiefsanjay menunjukkan ulasan seorang pria setelah membeli kue kotoran sapi dari Amazon. Pria itu tak menyadari bahwa kue tersebut bukan untuk dimakan, melainkan digunakan untuk ritual keagamaan.

2 dari 5 halaman

Pembeli Itu Benar-Benar Memakannya

Beli Kue Kotoran Sapi Secara Online, Ulasan Kocak Pria Ini Viral
Perbesar
(@chiefsanjay/twitter.com)

Di India, sebuah kue khas yang terbuat dari kotoran sapi dicampur dengan jerami dan dikeringkan biasanya digunakan untuk menyalakan api di acara keagamaan.

Namun, seorang pria yang membeli kue kotoran sapi itu benar-benar memakannya alih-alih menggunakannya untuk ritual keagamaan seperti yang dituliskan si situs web Amazon.

“Rasanya konyol,” tulis pria yang tak disebutkan namanya itu dalam ulasannya untuk produk di Amazon. 

 

3 dari 5 halaman

Pembeli Beri Peringkat Buruk

Dalam tangkapan layar terlihat, pembeli itu memberikan peringkat yang buruk karena kue kotoran sapi rasanya seperti lumpur, sambil menyarankan penjual untuk membuat kue itu lebih renyah.

“Rasanya sangat tidak enak ketika saya memakannya. Rasanya seperti rumput dan becek. Harap lebih higienis saat membuatnya dan perhatikan juga rasa dan kerenyahan produk ini,” ulasan dari pembeli itu. 

 

4 dari 5 halaman

Deskripsi Produk

Dalam deskripsi produk padahal sudah jelas menyatakan bahwa kue itu bukan untuk dikonsumsi, melainkan untuk tujuan lain. 

“100% kotoran sapi murni dan asli untuk hawan harian, pujian dan kegiatan keagamaan lainnya. Terbuat dari kotoran sapi India asli, dengan hati-hati dan proses. Sepenuhnya buatan tangan. Dikeringkan sepenuhnya, bebas lembab dan terbakar dengan baik. Bisa juga digunakan untuk memurnikan atmosfer dan menghilangkan serangga. Bentuk bulat dengan diameter 5 Inci, mudah ditangani dan disimpan. Umur simpan lebih lama," deskripsi produk yang dicantumkan.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓