Sukses

Viral Aksi Wanita Masak Sup Ikan Koi, Warganet: Baru Tau Boleh Dimakan

Viral aksi seorang wanita memasak ikan koi peliharannya menjadi sup.

Liputan6.com, Jakarta - Publik, khususnya para pengguna jejaring sosial diramaikan dengan sebuah foto viral yang menunjukkan seorang wanita memasak sup ikan koi.

Ikan koi dikenal sebagai ikan hias yang kerap dipelihara oleh sebagian orang. Bahkan, tak jarang seseorang harus merogoh kocek ratusan hingga jutaan rupiah untuk dapat memelihara ikan tersebut. 

Namun, apa jadinya jika ikan koi dengan harga mahal itu malah dijadikan lauk untuk makan. Baru-baru ini kisah unik beredar di media sosial yang menunjukkan seorang wanita memasak ikan koi untuk lauk makannya.

Amanda Omeychua, seorang warganet dariMalaysia mengejutkan dunia maya ketika dirinya memasak ikan koi peliharaannya. Bukan tanpa alasan, ia mengaku bahwa ikan koi miliknya sudah dalam keadaan lemas dan mati.

Hal tersebut terjadi setelah Asisten Rumah Tangganya (ART) lupa mematikan air ke tangki mereka. Alhasil, kecerobohan itu membuat puluhan ikan koinya mati lemas lantaran oksigen di dalam air rendah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rasanya seperti ikan patin

Dalam unggahannya, tampak beberapa ikan berwarna oranye itu terkapar di lantai. Ia juga memperlihatkan saat ikan koi tersebut telah dipotong-potong dan siap untuk dimasak.

Momen unik itu pun ia bagikan ke grup Facebook Resmi Masak Apa Tak Jadi Hari Ini. Amanda mengunggah sup ikan koi buatannya. Ia juga mengungkapkan bahwa rasa ikan koi tersebut seperti ikan patin.

"Resep turun-temurun dari hidangan kerajaan, rasanya seperti ikan patin," tulis Amanda dalam unggahannya di Facebook pada Minggu (17/1/2021).

3 dari 3 halaman

Respons Warganet

Unggahannya itu pun kemudian mendapat sorotan dari warganet. Tak sedikit yang mengungkapkan keengganan mereka untuk menyantap ikan koi karena merupakan hewan peliharaan.

Dalam kolom komentar, Amanda juga mengatakan bahwa daripada mubazir dibuang, lebih baik dimasak dan dimakan sendiri.

"Rasanya nggak sanggup buat makan ikan hias ini," tulis akun Roshanida Abdul Rahman.

"Baru tahu kalau ikan koi boleh dimakan," kata akun Nor Halizan Abdul Halim.

"Aku cuma sedih melihat ikan ini dimasak," sahut akun Adeel Haqeem Hana.

"Pernah makan ikan ini, tapi digoreng lebih enak," komentar akun Konownoe Dunnoe.

"Oke, jadi mau tau rasanya ikan ini karena cuma selalu keliatan di akuarium aja," tulis Cik Pn Watie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.