Demi Hibur Pasien Covid-19, Dokter di Wisma Atlet Gelar Karaoke Bersama

Oleh Ignatia Ivani pada 21 Jan 2021, 13:00 WIB
Diperbarui 26 Jan 2021, 10:26 WIB
Dua orang dokter ikut karaoke bersama pasien COVID-19 di RSD Wisma Atlet, Kemayoran.
Perbesar
Dua orang dokter ikut karaoke bersama pasien COVID-19 di RSD Wisma Atlet, Kemayoran (@pangeran_bear/tiktok.com).

Liputan6.com, Jakarta - Tidak hanya menjamin nutrisi pasien inap Covid-19, penting juga bagi tenaga medis memeriksa kondisi mental yang sangat berpengaruh bagi kesembuhan pasien. 

Masa karantina yang dijalani memaksa para pasien Covid-19 jauh dari keluarga dan harus hidup mandiri. Tatkala, para pasien merasa kesepian dan bosan karena jauh dari orang terkasih.

Selama menjalani masa karantina, tenaga medis menjadi orang terdekat bagi para pasien Covid-19. Untuk itu, banyak cara yang dilakukan tenaga medis untuk menghibur pasien terpapar Covid-19 agar tidak jenuh dan stres. Salah satunya dilakukan dokter di Wisma Atlet, Kemayoran.

2 dari 5 halaman

Dua dokter bernyanyi bersama pasien

Dua orang dokter ikut karaoke bersama pasien COVID-19 di RSD Wisma Atlet, Kemayoran.
Perbesar
Dua orang dokter ikut karaoke bersama pasien COVID-19 di RSD Wisma Atlet, Kemayoran (@pangeran_bear/tiktok.com).

Melalui video yang diunggah salah satu pasien di Wisma Atlet dengan akun TikTok @pangeran_bear, menunjukkan dua dokter tengah asyik menghibur para pasien Covid-19 dengan berkaraoke bersama.

"Alhamdulilah karaoke bersama team cobra (dr. Arifin dan dr. Efriadi)," ungkapnya. 

Meski menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap, para dokter terlihat tetap asyik berjoget mengikuti alunan musik. Suasana bahkan semakin meriah saat musik dangdut dimainkan.

Para pasien pun tampak bahagia dengan hiburan sederhana dari tenaga medis itu.

3 dari 5 halaman

Videonya

@pangeran_bear

alhamdulillah kegiatan karoeke dari saya di apresiasi dr.arifin dan dr.afriadi team Cobra RSDC Kemayoran ##fyp ##foryou ##foryoupage ##fypシ ##fypシ゚viral

♬ original sound - Pangeran_Bear
4 dari 5 halaman

Respons Warganet

Tenaga kesehatan
Perbesar
Tenaga kesehatan melakukan kegiatan tes swab massal di Puskesmas Ciganjur, Jakarta, Kamis (7/1/2020). Lonjakan kasus virus corona berpotensi terjadinya krisis tenaga kesehatan (nakes) karena banyak yang tertular dan gugur saat menangani pasien Covid-19. (merdeka.com/Arie Basuki)

Unggahan dua dokter bernyanyi mengundang simpati warganet. Sebagian dari mereka mengapresiasi aksi tenaga kesehatan itu demi menjamin kebahagiaan dan kenyamanan pasien Covid-19 di Wisma Atlet.

"Semangat buat semua nakes, sehat terus ya. Salam buat anakku yang di tower 4 lantai 19 Farhan semangat 3 hari lagi," tulis akun @Win Sutanti.

"Waah.. membuat imun cepat naik neh.. dokternya keyeeen," ungkap akun @Susan Willy.

"Mantab deh dr arifin dokter yang paling gokil banget," balas akun @arief_165.

"Waaah...pasien pasti pada seneng...cepet sembuh...Dokter-dokternya hebat bisa menghibur," tambah akun @Nadia Rizky Novenia.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓