Sukses

Bikin Heran, Viral Video Wanita Bersihkan Kacang Tanah dengan Mesin Cuci

Seorang warganet membagikan cara mencuci kacang tanah pakai mesin cuci menuai beragam komentar warganet.

Liputan6.com, Jakarta Saat mendengar kata mesin cuci yang ada di benak banyak orang adalah alat yang digunakan untuk mencuci baju. Mesin cuci dapat mempermudah seseorang ketika ingin mencuci baju. Namun, baru-baru ini seorang warganet memperlihatkan fungsi lain dari mesin cuci, bukan untuk mencuci pakaian melainkan untuk mencuci kacang tanah.

Melalui unggahannya di TikTok @fitriainsu, ia menunjukkan proses mencuci kacang tanah menggunakan mesin cuci. Alih-alih mencuci dengan manual di air mengalir, ia justru memasukkan kacang tanah dalam jumlah banyak ke mesin cuci.  

Dalam videonya, tampak kacang-kacang tersebut digerakkan oleh mesin pemutar layaknya pakaian. Bedanya, ia tampak tak menggunakan sabun untuk membersihkannya. Selain itu, mesin cuci yang digunakan pun cukup canggih.

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menuai Berbagai Pertanyaan

"Permisi, mau tanya boleh? Fungsi dari mesin cuci itu untuk apa sih? Nyuci kacang ya?" ujar Fitri dalam videonya.

Hal ini tentu menimbulkan berbagai pertanyaan. Pasalnya, tekstur baju dan kacang tanah yang berbeda bisa saja merusak mesin cuci. Selain itu, tanah yang masih menempel di kacang tentu akan membuat mesin cuci menjadi kotor.

3 dari 4 halaman

Respons Warganet

Aksi kreatif sekaligus nyeleneh itu pun mengundang perhatian warganet. Hingga kini berdasarkan pantauan Liputan6.com pada Selasa (26/1/2021), video mencuci kacang menggunakan mesin cuci itu telah ditonton lebih dari 1,2 juta kali dan disukai 19 ribu pengguna TikTok.

Unggahan video tersebut lantas langsung mengundang beragam komentar warganet. Tak sedikit yang heran dengan aksi Fitri, tetapi ada pula yang pernah mencobanya.

"Ya teknologi itu kan membantu kita biar nggak capek, jadi boleh juga dicoba nih," tulis Putri Wulandari.

"Ibuku menangis," tuls Erlanisa Aulia.

"Ternyata bukan aku doang yang nyuci kacang atau kerang pakai mesin cuci," tulis Rini Aira.

"Baru tau sultan kalau nyuci kacang gini caranya," tulis Baby Huey.

"Fix cepet rusak. Teman bapakku ada yang tukang servis elektronik, kayak gini tanah atau kotorannya menggumpal, lama-lama bikin bumpet dan cepat glodak-glodak," tulis gvrltips.

Ini tangan yang terlalu mager ya,” tulis Dendy Harun.  

4 dari 4 halaman

Videonya

@fitriainsu

#voiceeffects

♬ original sound - FitriaInsu - FitriaInsu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.