Sukses

Viral Video Gotong Royong Awak Pesawat dan TNI Antar Logistik ke Mamuju, Bikin Warganet Haru

Sebuah video yang menunjukkan kompaknya awak pesawat dan TNI antar kebutuhan logistik untuk korban bencana di Mamuju.

Liputan6.com, Jakarta - Ibu Pertiwi tengah berkabung, salah satunya adalah gempa yang terjadi di Mamuju, Sulawesi Barat. Awal tahun 2021 memang menjadi pukulan berat bagi sebagian rakyat Indonesia. Cobaan datang bertubi-tubi tanpa memberi kesempatan untuk beristirahat. 

Dimulai dari kecelakaan pesawat, tanah longsor, banjir, gempa bumi, dan gunung meletus memberikan duka yang mendalam bagi seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke. 

Banyak korban bencana yang membutuhkan uluran tangan untuk tetap bertahan di masa yang serba prihatin ini.

Melalui unggahan akun video Tiktok yang viral@kiyong_ menunjukkan kursi-kursi penumpang yang dipenuhi beberapa sembako yang dibungkus pakai jaring agar tidak terjatuh. Selain itu, terlihat betapa bersemangatnya para awak pesawat, TNI, dan para relawan yang menaiki pesawat tersebut untuk menghantarkan kebutuhan logistik dari Makassar ke Mamuju, Sulawesi Barat.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Persiapan penurunan barang logistik

Tak peduli cuaca mendung, petugas ground staff mengatur posisi tangga untuk menurunkan sembako dari dalam pesawat. 

Kumpulan bapak-bapak tersebut tak lupa menerapkan protokol kesehatan dan mendorong tangga itu sekuat tenaga agar segera terpasang ke pintu pesawat.

3 dari 5 halaman

Kerja keras tim TNI

Pemandangan awan yang mendung seakan ikut menangis atas gempa di Sulawesi Barat. Meskipun begitu nampak dari kejauhan kerja keras tim TNI mendorong gundukan sembako yang habis turun dari pesawat TNI.

 

4 dari 5 halaman

Situasi di Bandara Tampa Parang

@kiyong_

😭😭😭 ##Prayforsulbar ##prayformamuju ##staysafe ##stayhealthy

♬ Doa Untuk Kamu - Aviwkila
5 dari 5 halaman

Respons Warganet

Unggahan kerja sama tim yang baik mengundang simpati warganet. Sebagian dari mereka turut mendoakan Tanah Air agar lekas pulih dan juga berharap para tim selalu dalam kondisi sehat.

"Lekas sembuh Indonesiaku, lekas membaik bumi ku. Semangat para relawan, TNI, kaka pramugari, pilot, Stay safe semua😭❤️✨," tulis akun @bella.

"Dari Sabang sampai Merauke, setiap wilayah Indonesia dilanda musibah, yuk saling rangkul dan mendoakan satu sm lain, lekas pulih Indonesiaku🖤," sahut akun @Callmebaby.

"Lekas pulih Indonesiaku, mari kita bergandeng tangan saling menguatkan," ungkap akun @Elf30.

"Salut untuk TNI, BNPB, Tim SAR yang dari awal tahun sibuk banget ya Allah. Berilah kesehatan dan perlindungan untuk mereka ya Allah🥺🥺," tutur akun @mery ajach.

"Lekas sembuh Indonesiaku, Lekas sembuh Bumiku, aku tahu Bumi akan semakin Menua😌, jelas akun @dangerous woman.

"Terharu banget lihat orang-orang saling menyemangati dan sekarang dukung saat terjadi bencana, sehat-sehat semuanya ya," balas akun @windaariny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.