Pilu, Viral Anjing Menangis Cari Sahabatnya yang Dicuri Orang

Oleh Ulya Kaltsum pada 22 Jan 2021, 21:00 WIB
Diperbarui 22 Jan 2021, 21:00 WIB
anjing
Perbesar
Viral, Seekor Anjing Menangis Cari Sahabatnya yang Hilang. Sumber: whatsnew2day.

Liputan6.com, Jakarta Seekor anjing golden retriever viral karena berkeliaran di jalanan provinsi Henan, China dengan memegang papan kardus di mulutnya untuk mencari sahabatnya yang hilang.

Melansir dari Daily Mail pada Senin (18/1/2021), anjing bernama Mao Mao tersebut tak bisa berhenti menangis saat berjalan-jalan mencari sahabatnya, Dou Dou, dengan membawa papan bertuliskan 'anjing yang hilang.'

Mao Mao terus mencari sahabatnya itu bersama pemiliknya, Shao Xinsheng. Selain itu, Shao juga memiliki anjing golden retriever berumur satu tahun, yaitu Er Pao, dan sebenarnya Dou Dou merupakan hewan peliharaan milik temannya. Ketiganya sangat dekat karena tumbuh dan kerap bermain bersama.

2 dari 5 halaman

Mou Mou mencari ke seluruh provinsi Henan dengan membawa papan kardus

anjing
Perbesar
Viral, Seekor Anjing Menangis Cari Sahabatnya yang Hilang. Sumber: whatsnew2day.

Sayangnya, Dou Dou dicuri saat sedang dirantai ke sepeda di luar rumah sakit pada 23 Desember tahun lalu. Anjing berusia satu tahun itu harus ditinggal karena sang pemilik ada janji medis dengan dokter.

Sejak saat itu, Shao, Mao Mao, dan Er Pao membantu pemilik Dou Dou untuk mencarinya ke seluruh provinsi Henan. Ke mana pun mereka pergi, Mao Mao selalu membawa papan bertuliskan 'Dou Dou, pulanglah' sambil berjalan atau duduk di jalan untuk menarik perhatian penduduk setempat.

3 dari 5 halaman

Pemiliknya juga merekam aksi sang anjing dan menjadi viral di media sosial

anjing
Perbesar
Viral, Seekor Anjing Menangis Cari Sahabatnya yang Hilang. Sumber: whatsnew2day.

Shao bahkan merekam upaya Mao Mao selama proses pencarian tersebut dan membagikannya ke Douyin, TikTok versi China. Tak disangka, video itu pun menjadi viral di media sosial.

Dalam videonya, tampak Mao Mao duduk di belakang truk pick-up sambil membawa papan kardus dan berjalan di tengah kerumunan orang-orang.

"Mao Mao dan Er Pao dulu sangat bersemangat. Mereka bermain dengan Dou Dou sepanjang hari. Namun, sekarang semangat mereka tak bersemangat bahkan tak ingin bermain," kata Shao.

4 dari 5 halaman

Sang pemilik akan memberi imbalan bagi siapa pun yang menemukan anjingnya

anjing
Perbesar
Viral, Seekor Anjing Menangis Cari Sahabatnya yang Hilang. Sumber: whatsnew2day.

Meski pemiliknya mengklaim bahwa Mao Mao sangat terpukul karena kehilangan temannya dan menangis, anjing tak mengekspresikan emosinya seperti manusia. Air mata mereka biasanya karena alasan kesehatan, seperti infeksi mata.

Shao kemudian mengecam dan mendesak penculiknya agar segera mengembalikan Dou Dou. Ia juga mengatakan bahwa akan memberikan imbalan untuk siapa pun yang bisa menemukan Dou Dou.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓