Kisah Heroik Bocah 6 Tahun Selamatkan Adiknya dari Serangan Anjing

Oleh Yulia Lisnawati pada 15 Jan 2021, 16:00 WIB
Diperbarui 15 Jan 2021, 16:00 WIB
Kisah Heroik Bocah 6 Tahun Selamatkan Adiknya dari Serangan Anjing
Perbesar
(@robertwalker307/instagram.com)

Liputan6.com, Amerika Serikat - Seorang bocah berumur 6 tahun dari Amerika Serikat, baru-baru ini menjadi sorotan publik berkat aksi heroiknya selamatkan adiknya dari serangan anjing.

Bocah bernama Bridger ini bahkan dijuluki superhero berkat aksi berani yang dilakukannya untuk adik perempuannya itu.

Melansir dari India Times, Jumat (15/1/2021), peristiwa itu bermula ketika kakak beradik itu pergi ke rumah tetangganya. Namun tak disangka, salah satu anjing mereka datang dan tiba-tiba menyerang adik Bridger.

Melihat aksi ekstrem yang dilakukan anjingnya itu, Bridger pun melompat di antara anjing dan adiknya. Dia pun rela digigit di bagian pipi dan kepalanya demi bisa menyelamatkan adiknya. 

“Jika seseorang harus mati, saya pikir itu harus saya,” kata Bridger. 

2 dari 4 halaman

Mendapatkan 90 Jahitan

Kisah Heroik Bocah 6 Tahun Selamatkan Adiknya dari Serangan Anjing
Perbesar
(@robertwalker307/instagram.com)

Bridger pun dibawa ke rumah terdekat untuk menjalani perawatan pada luka di wajahnya. Dia harus mendapatkan 90 jahitan di bagian pipi dan kepalanya.

Dalam foto yang dibagikan ayahnya melalui akun Instagram @robertwalker307, tampak dengan jelas bagaimana luka serius pada wajah bagian kiri. Mata Briger tampak bengkak dan bola matanya hingga memerah. Sementara itu, kulit wajah dari pipi hingga mulut robek akibat gigitan anjing peliharannya itu.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Robert Walker (@robertwalker307)

 

 

3 dari 4 halaman

Menjalani berbagai perawatan

Setelah itu, dia menjalani perawatan laser untuk membantu menghilangkan bekas lukanya dengan bantuan Dr Dhaval Bhanusali dan Dr Cory Maughan.

“Bridger menginspirasi saya dan si saat begitu banyak hal negatif mengelilingi dunia, dia memberikan harapan dan mewakili semua yang baik,” kata Dhaval.

Pada Oktober lalu, Bridger kembali menjalani perawatan putaran kedua dengan Dr Maughan di Utah. Kondisi Bridger pun makin hari makin membaik, dan bekas luka di wajahnya sedikit demi sedikit mulai hilang.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓