Sukses

Viral Video Pria Operasi Kutil Ikan Cupang Peliharaannya

Sebuah video menunjukkan seorang pria melakukan operasi pada ikan cupangnya.

Liputan6.com, Jakarta Memelihara ikan hias temasuk hobi yang banyak dipilih oleh masyarakat di masa pandemi Covid-19. Terlebih lagi corak unik dari ikan hias seperti ikan cupang banyak dicari dan memiliki harga yang fantastis.

Dari kemunculan hobi baru itu banyak orang yang termotivasi menggali pengetahuan yang berkaitan dengan teknik pemeliharaannya. 

Baru-baru ini seorang pria berbaik hati membagikan cara untuk mengobati ikan hias yang menderita penyakit kutil. Teknik mengiris area kutil ikannya membuat warganet sedikit ketakutan sekaligus terpukau melihat kelihaian dia menggunakan siletnya. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Membuat ikannya tidak sadarkan diri

Melalui akun Tiktok-nya, pria itu lengkap memberikan tahapan pengobatannya yang dimulai dari membuat ikan itu "pingsan" dengan dipindahkan ke dalam wadah yang berisikan air es. 

Dia menunggu beberapa detik sampai ikan cupangnya benar-benar pingsan. Kemudian, ikan siap disilet di bagian kutil yang terletak di kepalanya. Meski terbilang sepele, rupanya kutil bisa menyebabkan ikan cupang kehilangan nafsu makan bahkan hingga mati.

3 dari 4 halaman

Proses Menyilet yang Bikin Ngeri

Tak sembarangan, dibutuhkan keahlihan khusus untuk mengukur kekuatan tangan agar jangan sampai ikan tersembelih. Secara berhati-hati, dia pun berusaha memecahkan kutil.

"Jangan terlalu kencang, pokoknya diratakan aja sampai tidak ada sisa kutilnya," ungkap pria itu.

Usai menyayat, ikan dikembalikan ke wadah yang bersuhu normal dan langsung berenang ria di air. 

4 dari 4 halaman

Respon Warganet

Unggahan seorang pria operasi ikan cupang peliharaannya mengundang perhatian warganet. Sebagian dari mereka banyak yang baru mengetahui cara tersebut yang terbilang ekstrem karena berisiko kematian jika menyayat terlalu dalam.

"Itu pingsannya berapa lama bang? takutnya nanti karna kelamaan tiba-tiba gak bangun bangun," tulis akun @KANGSEBLAK.

"Kalau gue yangg mengoperasi malah kepotong semua ngab😌," balas akun @faradhita.

"Apa nggak perih habis operasi langsung dimasukin ke air🥺," ujar akun @adinda.

"Keasikan ngiris, tahu-tahu kelewatan sampai ikannya keiris 😭"@Cumimeriang:

"Cupangku pernah kena penyakit gituan terus kata temen suruh disilet aja eeeh gak sengaja malah kesembelih," jelas akun @Dnang S.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.