Sukses

Gempa Guncang Majene Sulbar, Warganet Kirim Doa

Gempa bumi dengan magnitudo 6,2 mengguncang Kabupaten Majene, Sulawesi Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa bumi dengan magnitudo 6,2 mengguncang Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Gempa terjadi pada Jumat (15/1/2021) pukul 02.28 Wita. Gempa itu berpusat di 2,98 LS, 118,94 BT atau 6 kilometer Timur Laut Majene.

Getaran gempa juga turut dirasakan di pusat ibukota Provinsi Sulawesi Barat, yakni Kabupaten Mamuju yang hanya berjarak 34 kilometer dari pusat gempa.

Sejumlah bangunan pun dilaporkan rusak parah hingga ambruk akibat gempa ini. Beberapa bangunan di kawasan kantor Gubernur Sulawesi Barat bahkan hancur, begitu juga dengan dua buah hotel, yakni Grand Maleo Hotel dan Matos Hotel bangunannya juga rusak parah.

Tentu saja peristiwa ini mencuri perhatian masyarakat Indonesia dari berbagai daerah. Pantauan tim Citizen6-Liputan6.com, tagar #gempamajene, menjadi trending topic di Twitter.

Kebanyakan cuitan warganet melantunkan doa dan ucapan semangat kepada masyarakat Sulawesi Barat agar tetap diberikan perlindungan. Untuk lebih lengkapnya, mari kita simak doa-doa warganet terkait musibah gempa Majene berikut ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doa Warganet untuk Majene

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.