Sukses

Viral, Kisah Haru Lansia Setia Temani Istrinya yang Operasi Patah Tulang

Kisah haru seorang lansia yang setia menemani sang istri yang sedang sakit menjadi viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini kisah haru seorang lansia yang setia menemani istrinya yang sedang sakit menjadi viral di media sosial. Kisah ini pertama kali dibagikan seorang dokter bedah tulang melalui Twitter.

Dokter yang memiliki akun @asaibrahim tersebut bercerita tentang seorang bapak berusia 67 tahun yang setia menemani istrinya yang sakit.

Pada cuitannya itu, diketahui pasangan lansia tersebut hanya tinggal berdua karena anak-anaknya merantau. Suatu ketika istrinya mengalami patah tulang dan harus dioperasi.

Setelah operasi selesai, dokter melihat bapak tersebut sedang salat di pojok tangga rumah sakit dekat ruang operasi.

Melihat hal tersebut, dokter bertanya mengapa bapak itu tak salat di mushola. Jawabannya pun membuat hati terenyuh.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ingin Selalu Menemani Istrinya

Rupanya bapak tersebut tak mau meninggalkan istrinya terlalu jauh dan lama. Bapak itu memang sengaja salat di bawah tangga agar bisa segera menemani istrinya kapanpun dibutuhkan.

“Bapak usia 67 tahun, sendirian mendampingi istrinya 66 tahun operasi patah tulang. Tinggal berdua saja anak-anak kerja/tinggal jauh. Sholat di pojok tangga. Saat ditanya kenapa tdk di mushola bawah? Dijawab: saya takut nanti kalo istri saya tiba-tiba butuh tapi saya tidak bisa segera menemani,” tulisnya.

3 dari 4 halaman

Cinta Sejati

True love is real… Cinta sejati yang enggak liat wajah/kecantikan, enggak tergantung banyak uang/tidak ada uang, enggal liat dia siapa atau status sosial nya gimana. Cuma ingin terus ada buat orang yang dicintai terlepas dari harus bersusah-susah, capek, kesulitan, dsb,” tambahnya.

4 dari 4 halaman

Bikin Warganet Haru

Unggahan tersebut langsung menjadi viral dalam waktu singkat. Sejak diunggah Selasa (12/1/2021) lalu unggahan tersebut telah mendapat 115 ribu suka.

Tak sedikit warganet yang juga memberikan komentarnya dengan mengaku terharu dengan kesetiaan lansia tersebut. 

"Aku liat ibuk pas nemenin bapak waktu di rawat di RS aja nangis terus. Pengen jadi pasangan yang kayak ibu. Nemenin bapak di kondisi apapun. Pengen punya pasangan kayak bapak juga yang bisa nerima ibuk seapa adanya ibuk," komentar akun @haisoff. 

"Bapak saya orngnya keras kepala dan gak mau ngalah sama Istri dan anaknya, maklum orang tua. Tapi pas ibu di operasi usus buntu tahun lalu dia berdoa ga berenti selama ibu diruang operasi. Dan sempet netesin air mata. Cinta itu kadang tak terlihat, tapi doanya selalu menyertai," tulis @utho_.

"Kita adalah orang yang sangat istimewa ketika dicintai oleh orang yang tepat," timpal @putri_ujir.

"Semoga calon suami aku akan begini ya. Tidak meninggalkan dikala sedih ataupun sakit. Hihi," kata @GadisSukma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.