Sukses

Baca Bismillah, Viral Aksi Kocak Bapak-Bapak Tangkap Pepaya Jatuh

Sebuah video menunjukkan seorang bapak ambil buah pepaya dengan membaca bismillah.

Liputan6.com, Jakarta Menyakitkan memang rasanya ketika hasil panen tumbuhan yang kita rawat berbulan-bulan dinikmati oleh oknum yang tak bertanggung jawab. 

Siapa yang pernah mengalaminya? Tentu segelintir orang pernah mengalami insiden pencurian itu bahkan pelaku merupakan tetangga sendiri. 

Untuk menghindarinya, para pemilik kebun harus segera memasang kamera cctv atau mengambil buah yang masak sebelum menarik perhatian warga sekitar.

Kelucuan terlihat dari aksi bapak saat menangkap buah pepaya yang jatuh. Aksi viral tersebut dibagikan lewat akun Tiktok-nya @mohamad.albab. Alih-alih menggunakan alat, bapak-bapak itu memilih pakai jurus tenaga dalam dan doa. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Petik pepaya lewat doa

Lantunan doa yang dipanjatkan kepada Sang Pencipta mengisyaratkan rasa syukurnya atas nikmat yang diberikan.

"Bismillahirrahmanirrahim Allahuakbar," ucap bapak itu.

Bapak Mohamad segera mengambil ancang-ancang dan memusatkan tenaganya ke kedua tangan yang akan menghantam pohon pepaya yang cukup tinggi.

 

3 dari 4 halaman

Video jurus jitunya

@mohamad.albab

Bismillahirrahmanirrahim Allahuakbar.. turn 5😂😂 ##fypシ ##foyryoupage ##viral ##tiktok ##fyp ##fouryou ##tiktok2021 ##fouryou ##friend

♬ bunyi asal - Mohamad Albab

Kekuatannya langsung menggetarkan batang pohon itu dan buahnya langsung terjun bebas. Kemudian, dia langsung kegirangan memberikan tangkapan itu kepada buah hatinya yang terhibur.

4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Unggahan seorang ayah hibur putranya tuai pujian warganet. Sebagian dari mereka ikut mempraktikkan jurus kombinasi tenaga dalam dengan doa untuk ambil hasil panen. 

"Wah dengan nama Allah pepaya yang mteng aja dikasih sama pohonnya," kata akun @Bang Fiie.

"Teringat masa kecil dulu, main ke kebun orang terus curi pepaya sambil digoyang-goyang. Kalau ada yang jatuh berarti sudah mateng wkwkwkwk😂😂😂,"@Bima_sgt:

"Segampang itu😳 Bisa nih minta ajarin lumayan pohon tetangga gw berbuah😂," sahut akun @santika3070.

"Alhamdullilah sejak saya tuntut ilmu yang abang ajar. Saya mencobanya di dekat pokok durian betul-betul menjadi bang dekat kepala 10 jahitan karena durian🤕🤕," ungkap akun @Rizal Ryeizal.

"Suhu terima kasih ilmunya karena punya tetangga ku sudah matang," jelas akun @Irma_bintiirwansyah🇦🇪🇹🇷.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.