Sukses

Baik Hati, Wanita Ini Pelihara 1.300 Anjing dan 100 Kucing Terlantar

Wanita ini memelihara anjing dan kucing yang dibuang hingga jumlahnya mencapai ribuan

Liputan6.com, Jakarta Terkadang, berurusan dengan satu hewan peliharaan dapat membuat kewalahan. Bayangkan bila Anda memiliki ribuan hewan untuk dirawat.

Itulah kehidupan Wen Junhong (68) yang telah mengambil hewan terlantar untuk memberikan mereka cinta kasih serta tempat berlindung. Lansia ini memiliki sebuah rumah 2 lantai dan setiap kamar, berisi tumpukan kandang.

Menurut wanita itu, dia menyelamatkan anjing pertamanya lebih dari 20 tahun yang lalu. Dan sejak itu, dia tidak pernah berhenti.

Kini dia memiliki 1.300 anjing, 100 kucing, 4 kuda, dan beberapa ekor burung dan kelinci. Lalu, seperti apa kehidupannya sehari-hari? Melansir dari Brightside, ini dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bangun jam 4 setiap pagi

Wen bangun pagi-pagi sekali untuk mempersiapkan harinya. Dia membersihkan semua kandang yang sering penuh dengan sampah semalam.

Dia kemudian memasak campuran sayuran, daing, dan nasi untuk hewan-hewan yang ia pelihara. Setidaknya, ia memasak 500 kg makanan untuk semua hewan tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Menjual apartemen dan berhutang

Merawat begitu banyak hewan bukanlah lelucon. Untuk memenuhi kebutuhannya, Wen yang dulunya teknisi lingkungan menjual apartemennya.

Dia juga mengambil pinjaman dan menggunakan tabungan serta uang pensiunannya untuk memastikan hewan-hewan tersebut bisa makan.

 

4 dari 5 halaman

Jumlah hewan yang bertambah

Jumlah hewan dalam perawatan Wen meningkat karena semakin banyak orang yang menelantarkan anjing mereka. Untuk membantunya, dia memiliki staf yang terdiri dari 6 orang.

Tapi tetap saja, hanya masalah waktu sebelum Wen kehabisan ruang untuk kandang. Belum lagi karena keluhan dari tetangga, dia sudah pindah sebanyak 6 kali.

 

5 dari 5 halaman

Berharap orang-orang akan mengadopsi

Karena minat memiliki hewan peliharaan meningkat di China, Wen berharap orang-orang akan mulai mengadopsi hewan yang dia pelihara. Dengan demikian, hewan-hewan tersebut dapat memiliki rumah yang lebih lapang dan luas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.