Sukses

Pakai Cat, Wanita Ubah Dirinya Jadi Berbagai Karakter Film dan Tokoh Kartun

Seorang wanita mengecat seluruh tubuhnya untuk menyerupai berbagai karakter, seperti iron man, wonder woman, hingga badut clown.

Liputan6.com, Jakarta Seorang perancang dan model berbakat bernama Kay Pike memukau banyak orang dengan karyanya yang begitu unik. Dalam akun Instagramnya @kaypikefashion, ia mengunggah potret dirinya menjadi berbagai karakter menggunakan cat.

Sebelumnya wanita berbakat asal Calgary, Kanada ini memang suka mengenakan pakaian beserta aksesori dan riasan wajah seperti karakter anime, kartun, hingga superhero. Awalnya ia bahkan menjahit kostumnya sendiri selama berjam-jam.

Sayangnya, Kay didiagnosis menderita arthritis atau radang sendi di pinggulnya. Hal ini membuat ia harus berhenti membuat kostum karena tak bisa duduk terlalu lama.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kay menghabiskan waktu 10-14 jam untuk mengecat seluruh tubuhnya

Meskipun begitu, Kay mencari cara lain agar dirinya tetap bisa berkarya seperti sebelumnya. Ia mendatangi Edmonton Comic and Entertaiment Expo pada tahun 2015 dan menemukan 'cospaint'. Cospaint atau costume body paint merupakan proses seseorang mengecat tubuh menyerupai suatu karakter.

Kay mulai menemukan bahwa dirinya juga memiliki bakat untuk melakukan hal itu. Ia menghabiskan antara 10 hingga 14 jam untuk melukis seluruh tubuhnya menjadi suatu karakter.

"Biasanya proses saya adalah beberapa jam perencanaan, pembersihan, dan membentuk pola sebelum mengecat. Kemudian membuat garis dasar seperti Anda menggambar komik di atas kertas," kata Pike dikutip Self, Sabtu (9/1/2021).

3 dari 4 halaman

Ia bahkan tak pernah mengikuti sekolah melukis

Uniknya, Kay tak pernah mengenyam pendidikan formal melukis. Ia hanya bereksperimen dengan cat yang dimilikinya dan berharap bisa membuat bentuk seni ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

"Saya sama seperti kebanyakan cosplayer lain. Saya memiliki cat, kertas, pensil, dan imajinasi. Saya selalu bermain dengan cat wajah dan membuat riasan sfx atau special effect. Jadi saya serius melukis sepanjang hidup saya," kata Kay.

4 dari 4 halaman

Kay memiliki ratusan ribu pengikut yang menikmati karyanya

Usai mengoleskan cat ke seluruh tubuhnya, Kay mengabadikannya dengan mengambil foto dan merekam beberapa video untuk diunggah ke media sosialnya.

Hingga kini, Kay telah memiliki 257 ribu pengikut di laman Instagramnya. Ia bahkan membagikan proses pengecatan tubuhnya setidaknya dua kali dalam seminggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.