Tak Percaya Diri, 4 Zodiak Ini Paling Mudah Merasa Insecure

Oleh Camelia pada 11 Jan 2021, 10:01 WIB
Diperbarui 11 Jan 2021, 10:01 WIB
Ilustrasi insecure
Perbesar
Ilustrasi insecure (sumber: Pixabay)

Liputan6.com, Jakarta - Sangat penting bagi kita untuk memiliki rasa percaya diri. Jika tidak, sangat mudah bagi kita untuk menjadi insecure dan meragukan kemampuan diri sendiri. Ya, orang yang insecure dapat terus-menerus mempertanyakan harga diri sendiri.

Mereka kerap merasa insecure, ragu-ragu serta sulit mempercayai diri sendiri dan juga orang lain. Hal ini membuat mereka sulit untuk maju dan mencapai kesuksesan lantaran tak pernah merasa bahwa diri memiliki kemampuan yang cukup baik.

Melansir dari Pinkvilla, Jumat (8/1/2021), berikut deretan zodiak yang dikatakan paling mudah merasa insecure.

1. Gemini

Ilustrasi galau, sedih, kecewa
Perbesar
Ilustrasi galau, sedih, kecewa. (Photo by Anthony Tran on Unsplash)

Gemini cenderung merasa rendah diri sejak awal. Tidak ada alasan khusus untuk itu. Mereka merasa bahwa mereka tidak cukup baik dan selalu meremehkan upaya mereka dan menjatuhkan diri sendiri.

2. Cancer

Ilustrasi galau, sedih, kecewa
Perbesar
Ilustrasi galau, sedih, kecewa. (Photo by Yuris Alhumaydy on Unsplash)

Cancer adalah makhluk yang terlalu sensitif dan emosional. Mereka menganggap semuanya pribadi dan cenderung mencari validasi orang lain. Bagi mereka, pendapat orang sangat penting dan mereka terus-menerus membutuhkan penilaian.

3. Virgo

zodiak
Perbesar
ilustrasi perempuan sedih/Photo by Icons8 team on Unsplash

Memiliki jiwa kritis dan perfeksionis, Virgo menjalankan kekritisan yang sama atas diri mereka sendiri. Mereka memiliki ekspektasi tinggi yang tidak realistis dari diri mereka sendiri dan ketika gagal memenuhinya, mereka akan merasa insecure.

4. Pisces

Ilustrasi galau, sedih, kecewa
Perbesar
Ilustrasi galau, sedih, kecewa. (Photo by Nik Shuliahin on Unsplash)

Orang yang berzodiak Pisces dapat dengan mudah dimanipulasi karena mereka tidak memiliki keyakinan. Mereka cenderung mengikuti apa yang dikatakan orang lain.

Secara alami, untuk mengetahui nilai mereka sendiri juga, mereka mencari pendapat dan sudut pandang orang lain tentang mereka.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓