Sukses

5 Kesalahan dalam Hubungan Asmara yang Harus Dihindari di 2021

5 kesalahan yang biasa terjadi dalam hubungan asmara ini sebaiknya tidak dilakukan lagi di 2021

Liputan6.com, Jakarta Setiap tahun hendaknya dimulai dengan catatan positif dengan melepaskan semua kesalahan, kesedihan, dan kesalahpahaman di masa lalu. Sebuah hubungan asmara berdiri di atas dasar yang sangat peka di mana kesalahan jika tidak diperbaiki, secara perlahan dapat menghancurkan ikatan antara kedua pasangan.

Melakukan kesalahan dan mengulanginya lagi dapat mengancam hubungan dengan menyangkal kepercayaan mutlak, pemahaman, dan moral yang mendukung di antara pasangan.

Jadi, berikut adalah beberapa kesalahan dalam sebuah hubungan yang tidak boleh diulangi di tahun baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Tidak mengatakan cinta pada saat yang tepat

Memikirkan dan menunggu waktu yang tepat untuk mengungkapkan cinta Anda kepada orang lain tidak akan pernah menempatkan Anda pada posisi yang tepat. Sejujurnya, tidak pernah ada waktu yang tepat.

Meskipun sangat sulit untuk memberi tahu seseorang bahwa Anda benar-benar mencintai mereka, menunggu waktu yang tidak akan pernah datang lebih sulit lagi. Membangun keberanian untuk memberi tahu pasangan Anda, kapan pun adalah hal yang tepat untuk dilakukan.

 

3 dari 6 halaman

2. Tidak menetapkan batasan

Ini sangat penting dalam suatu hubungan. Tidak peduli seberapa dekat Anda dengan pasangan, batasan akan membantu Anda menyeimbangkan persamaan di antara Anda berdua.

Sebelum menjalin hubungan, pahami apa yang membuat Anda nyaman dan tidak perlu untuk memberi pasangan Anda pemahaman yang jelas tentang batas yang harus ditetapkan.

 

4 dari 6 halaman

3. Jangan biarkan tekanan dari teman memengaruhi keputusan

Kita sering menjalin hubungan karena tekanan yang kita alami. Kita melihat teman-teman kita yang lain sedang menjalin hubungan, yang pada gilirannya menempatkan kita pada posisi yang sulit, ingin bersaing dengan kelompok teman yang sama.

Mempercayai pendapat rekan-rekan Anda dan bukan diri Anda sendiri saat membuat keputusan besar tentang hubungan Anda hanya akan membawa Anda menuju kehancuran.

 

5 dari 6 halaman

4. Tidak memprioritaskan diri sendiri

Sebuah hubungan terdiri dari dua individu yang melakukan upaya dan energi terbaik mereka untuk tetap bersama dan karena itu, kita akhirnya menjaga keinginan dan kebutuhan pasangan kita lebih dari diri kita sendiri.

Memprioritaskan pendapat, pandangan, dan keinginan Anda tidak berarti Anda terlalu egois, tetapi Anda juga harus berhati-hati dengan kebutuhan Anda sendiri.

 

6 dari 6 halaman

5. Tidak sensitif terhadap permintaan maaf

Jika Anda adalah orang yang menempatkan diri Anda di atas dalam suatu hubungan dan membiarkan pasangan Anda menjadi orang yang menjaga hubungan, maka Anda pasti salah. Anda harus peka terhadap pasangan Anda dan melakukan upaya yang sama ke dalam ikatan Anda, untuk menyeimbangkannya.

Jangan memalingkan muka jika Anda melakukan kesalahan, sebaliknya bersikaplah lembut dan minta maaf. Mengatakan 'maaf' tidak akan melukai posisi Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.