Viral, Tradisi Unik Pasien Covid-19 di Wisma Atlet yang Dinyatakan Sembuh

Oleh Ignatia Ivani pada 09 Jan 2021, 16:00 WIB
Diperbarui 09 Jan 2021, 16:00 WIB
Tradisi kelulusan pasien COVID-19 sembuh dari Wisma Atlet, Kemayoran
Perbesar
Tradisi kelulusan pasien COVID-19 sembuh dari Wisma Atlet, Kemayoran (@valentinotnel/tiktok.com).

Liputan6.com, Jakarta - Publik, khususnya para pengguna jejaring sosial diramaikan dengan beredarnya sebuah video viral yang menunjukkan tradisi unik para pasien terinfeksi Corona Covid-19 yang telah dinyatakan negatif setelah menjalani isolasi di Wisma Atlet.

Meski terjadi peningkatan kasus Corona Covid-19, berkat kerja keras tenaga medis dan semangat pasien, satu per satu pasien perlahan sembuh. Rasa bahagia dan nutrisi yang cukup menjadi kunci kesembuhannya. 

Uniknya, sebuah video yang diunggah akun TikTok @valentinotnel menunjukkan momen ketika salah satu temannya yang menjalani isolasi di Wisma Atlet dinyatakan negatif Covid-19, dan diperbolehkan pulang.

Teman seperjuangannya yang berada di Wisma Atlet pun turut bahagia mendengar kabar tersebut, dan merayakan kesembuhannya dengan pesta kelulusan. Dan kini, laki-laki itu mendapat gelar lulusan Wisma Atlet

2 dari 5 halaman

Tradisi pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh

Tradisi kelulusan pasien COVID-19 sembuh dari Wisma Atlet, Kemayoran
Perbesar
Tradisi kelulusan pasien COVID-19 sembuh dari Wisma Atlet, Kemayoran (@valentinotnel/tiktok.com).

Meskipun dirayakan secara sederhana, nampak mereka bahagia dan berharap juga bisa segera lulus menyusul temannya sembuh dari Covid-19.

Seperti lulusan wisudawan, temannya yang tinggal di gedung 7 pun dipakaikan selempang yang bertuliskan, "Graduation day COVID-19" dan juga topi toga layaknya merayakan kelulusan wisuda. 

"Tradisi di Wisma Atlet kalau hasil swabnya negatif dan diperbolehkan pulang," ujar valentino.

@valentinotnel

graduation covid 19 ##fyp ##wismaatlet ##covid19

♬ Ampun Bang Jago - Tian Storm & Ever Slkr

3 dari 5 halaman

Berpamitan ke teman-temannya

Usai memakai pernak-pernik kelulusan, satu per satu temannya menghampiri dan merangkul pemuda itu sebagai ucapan tanda ucapan selamat sekaligus perpisahan.

Dan tidak lupa, mereka juga berfoto di depan spanduk kelulusan sebagai kenang-kenangan dengan beragam pose ceria. 

4 dari 5 halaman

Respons Warganet

Unggahan seorang teman yang merasa bahagia atas kelulusannya dari RSD Wisma Atlet menyita perhatian warganet. Sebagian dari mereka turut mendoakan bagi kesembuhan pasien Covid-19 yang masih harus inap. 

"Suamiku angkatan awal-awal covid jadi waktu nama dia diumumkan negatif di wisma atlet, langsung packing barang dan ga ada graduationnya," tulis akun @Karen Syahnaz. 

"Senang liat kalian semua gigih berjuang.. kita foakan semoga segera negatif semua.. CT melsat naik yaaaaa," ungkap akun @bungamasakke.

"Aku belum lulus juga nii, CT ga naik² huhuh," sahut akun @tombloke24.

"Sepertinya tradisi baru saya diisolasi Oktober kemarin di tower 7 belum ada seperti ini, negatif langsung pulang. Semangat untuk sehat," balas akun @riana_sitompul.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓