Sukses

Tak Perlu Minum Obat, 6 Bahan di Dapur Ini Efektif Redakan Sakit

Nah, beberapa bahan sehari-hari yang ada di rumah ini ternyata paling efektif redakan sakit.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika tengah mengalami sakit, hal pertama yang akan Anda lakukan yakni meminum obat. Namun nyatanya segelitir individu memilih untuk tidak mengkonsumsi obat dan mencari solusi alami untuk meredakan penyakit yang dialaminya.

Datang ke dokter memang bukan keharusan jika tidak dalam keadaan darurat dan masalah kesehatan yang serius. Tapi ada masalah kesehatan kecil yang dengan mudah diselesaikan tanpa harus pergi ke dokter.

Anda juga akan mendapat keuntungan karena bisa menghemat uang, sebab konsultasi dan membeli obat-obatan perlu mengeluarkan kocek yang besar, kan?

Nah, beberapa bahan sehari-hari yang ada di rumah ini ternyata paling efektif redakan sakit. Berikut ulasannya seperti merangkum dari Elitereaders, Kamis (7/1/2021).

1. Baking Soda untuk Mulas

Biasanya ketika mengalami mulas, Anda memilih untuk mengkonsumsi obat agar rasa tersebut cepat hilang.

Namun, Anda kini harus mencoba menggunakan baking soda yang efektif untuk menenangkan asam lambung karena natrium bikarbonat-nya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Madu untuk Luka

Untuk penyembuhan dan desinfektan luka, madu mentah sangat dianjurkan untuk digunakan. Pasalnya, madu memiliki sifat antibakteri yang dapat bermanfaat bila diterapkan di bawah perban untuk mensterilkan luka.

3 dari 6 halaman

3. Lakban untuk Kutil

Bagi Anda yang memiliki kutil dan ingin menghilangkannya, coba tutupi kutil Anda dengan lakban selama 6 hari.

Kemudian lepaskan lakban tersebut dan rendam daerah yang terkena kutil dalam air. Setelah itu, gosok menggunakan batu apung dan Anda akan mudah menghilangkannya.

4 dari 6 halaman

4. Sari Apel untuk Sakit Tenggorokan

Biasanya radang tenggorokan disebabkan seringnya mengkonsumsi minuman dingin atau virus. Anda pun tak perlu khawatir karena dengan sari apel, sakit tenggorokan Anda akan mudah teratasi.

Cara menggunakannya juga sangat mudah, Anda hanya perlu berkumur dengan air sari apel yang akan menyingkirkan bakteri di tenggorokan. Selain itu juga bisa mengurangi pembengkakan dan mencegah masalah lebih lanjut.

5 dari 6 halaman

5. Daun Mint untuk Menghilangkan Rasa Lelah

Kafein ternyata bukan obat terbaik untuk mengusir rasa lelah. Sebaiknya Anda mencoba mengunyah daun mint agar anda agar merasa lebih segar. Setelah itu, rasa mengantuk Anda juga akan berkurang.

6 dari 6 halaman

6. Obat Kumur untuk Hilangkan Jamur di Kuku

Anda memiliki masalah jamur pada kaki? Nah, coba pergi ke kamar mandi dan mengambil sedikit obat kumur.

Kemudian rendam kaki Anda selama beberapa menit dan sifat antiseptik akan sangat membantu dalam menghilangkan bakteri di kuku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.