Sukses

Suka Pakai Gaun Saat Buang Sampah, Aksi Unik Wanita Ini Curi Perhatian

Aksi memukau dari seorang wanita Inggris yang buang sampah pakai gaun mewah mencuri perhatian publik.

Liputan6.com, Jakarta Berpenampilan menarik biasanya kerap dilakukan seseorang saat pergi berkencan dengan pasangan atau ketika menghadiri acara spesial, namun tak selalu begitu loh. Nyatanya, wanita asal Inggris bernama Nicola Matthews sukses menggemparkan para tetangganya lewat gaun serba mewah yang dikenakannya saat membuang sampah di lingkungan rumahnya. 

Saat asyik menyusuri jalanan di Waltham Abbey, aksi Nicola diabadikan oleh tetangganya untuk pertama kalinya. Setiap minggunya di masa pandemi COVID-19, perempuan itu rutin bergonta ganti riasan dari ujung kaki hingga kepala. Hal ini dilakukannya ketika membuang sampah. 

Rupanya antusiasme tetangga Nicola sungguh di luar dugaan. Mereka bahkan sampai mengundang para simpatisan untuk mengumpulkan donasi bagi pekerja pemadam kebakaran setempat. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Inspirasi di Balik Penampilannya

Usut punya usut, aksi perempuan yang berprofesi sebagai penata rias itu hanya sebagai hiburan belaka di tengah keputusasaan para ibu rumah tangga.

Penampilannya itu terinspirasi dari pembawa acara "Britain’s Got Talent", Amanda Holden, yang juga berkeliaran di sekitar rumah dengan mengenakan gaun.

Melansir dari Fox News, Nicola berkeinginan memberikan cahaya baru bagi orang di sekitarnya dari kegelapan di 2020 yang dihantui oleh bayang-bayang pandemi COVID-19.

3 dari 4 halaman

Koleksi Gaun dan Sepatunya

Selama 20 minggu, dirinya telah membongkar 25 koleksi gaun dan 31 pasang sepatu yang dimiliki untuk berpose bersama tempat sampah yang didorongnya. Dia juga sempat memakai rok dari mendiang neneknya Hilda Green, yang merupakan penjahit profesional. 

"Sangat lucu berdandan dan keluar untuk mendorong tempat sampah," kata seorang tetangga Nicola. 

 

 

 

 

 

4 dari 4 halaman

Semangatnya Berdonasi

Dan pada bulan Mei silam, rupanya Nicola sempat menggalang dana lewat aksinya yang dinamakan "Wheelie bin Wednesday" karena kewalahan mengumpulkan $ 875 (Rp 12 juta rupiah).

Meskipun di hari yang terik, ia tetap semangat berjalan sejauh 3,5 mil demi mendapatkan $200 lagi berkat tepuk tangan para tetangga yang mendukungnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.