Sukses

Viral Video Perjuangan Istri Rawat dan Beri Semangat Suaminya yang Sakit, Bikin Haru

Sebuah video menunjukkan kesetiaan dan kesabaran seorang istri rawat suaminya yang sakit.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini sebuah video yang menunjukkan perjuangan dan kesetiaan seorang istri merawat suaminya yang sakit menjadi viral di media sosial. Video tersebut menunjukkan bagaimana wanita itu dengan sabar merawat suami yang harus duduk di kursi roda karena penyakit yang diderita.

Seperti yang kita tahu, merawat orang yang sakit bukanlah pekerjaan yang mudah. Pasalnya dibutuhkan kesabaran dan kekuatan ekstra untuk bisa berjuang membantu kesembuhan orang tersayang. 

Tentu di balik ketegaran yang diperlihatkan, sebenarnya mereka berusaha menyembunyikan perasaaan sedih melihat orang yang disayangi sakit dan lemah tak berdaya.

Melalui unggahan akun Tiktok @ellyekasusanti seorang wanita yang tinggal di Surabaya memperlihatkan ketulusan hatinya merawat suaminya yang tengah sakit.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menebarkan Semangat ke Suami

Pada video yang diunggah terlihat bagaimana dia dengan telaten merawat sang suami. Mulai dari mengeluarkan dan membuang air seni sang suami dari dalam kateter, dia pun memberikan semangat kepada sang suami untuk belajar berdiri.

"Sekarang waktunya olah raga biar darahnya lancar dan cepat sembuh," jelasnya pada video tersebut.

Selama belajar berdiri, perempuan yang bernama Elly itu memijat lembut bagian kakinya untuk membantu aliran darah mengalir dengan optimal.

@ellyekasusanti

Semangat Suamikuu##beranda ##fyp ##fyp ##viral ##nutrisaritiaphari

♬ original sound - Elly Eka Susanti

3 dari 4 halaman

Mengelap dan Menyuapi Suaminya

Tak sampai di situ, sang istri juga mengelap bagian tubuh suaminya supaya tetap bersih dan kemudian menyuapinya dengan lembut. Dan lagi-lagi, nyanyian dari istrinya tiada henti berkumandang demi menghibur dia. 

@ellyekasusanti

makan dulu sayang selalu bersyukurr😀😀😀##beranda ##beranda ##fyp ##fyp

♬ original sound - Elly Eka Susanti
4 dari 4 halaman

Respon Warganet

Unggahan wanita tersebut ketika merawat suami yang sakit mengundang simpati warganet. Sebagian dari mereka turut mendoakan sang suami agar cepat pulih dan lancar rezekinya.

"Sabar banget istrinya ya Allah semoga bisa pulih kembali suaminya ya teh dan tetehnya dikasih rezeki yang banyak. Amin," tulis akun @Fanny Adriani Piliang.

"Jangan pernah berubah rasa cinta ke suami. Allah mengetahui semua perjuanganmu untuk kesembuhan suami selalu semangat dan kuat💪👍😊🙏," ujar akun @Icha Harlisa.

"Saat kita sakit memang dukungan dr pasangan itu yg pling penting..sbb aku dah ngerasain pas Operasi katub jantung yg buat semangat buat sembuh selain," ungkap akun @Akbar Putranto.

"Buat Bapaknya kalau suatu saat sembuh total, inget ya ada orang yang paling berjasa di kala bapak sakit yang kuat bunda 💪💪💪👌😘😘," tutur akun @Anita Sahara.

"Mbak nyanyi aku nanggis ..ya Allah pengorbanan istri seperti mba perjuangannya nyemanggatin suami cepet sembuh," kata akun @Yuli Yuniarti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.