Sukses

Viral, Kakak Ajari Adiknya Membaca Iqra Sambil Berjualan Balon

Sebuah foto viral menunjukkan seorang kakak mengajari adiknya sambil berjualan balon

Liputan6.com, Jakarta Sebuah foto viral menunjukkan seorang anak mengajari adiknya membaca Iqra sambil berjualan balon. Hal itu ia lakukan di sela-sela menunggu pembeli sambil duduk di pinggir jalan.

Foto tersebut diunggah oleh akun Instagram Andi Rihpan Ramadhana yang kemudian diunggah kembali oleh akun Official Makassar Info.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tekun belajar Iqra

Dalam foto itu, sang kakak yang berpakaian hitam terlihat sabar mengajari adiknya membaca Iqra yang merupakan dasar membaca Al-Quran. Di sisi lain, sang adik tampak tekun membaca dan mengulang apa yang diajarkan oleh kakaknya itu.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo)

 

Tekad anak kecil itu untuk belajar dan kesabaran kakaknya untuk mengajarinya sambil mencari nafkah benar-benar patut dicontoh. Terutama, mengingat fakta bahwa mereka memanfaatkan situasi sulit tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Berjualan di depan supermarket

Seorang netizen yang mengetahui keberadaan kakak-beradik itu mengomentari di mana biasanya kedua bocah itu berjualan.

"Bagi yang menanyakan di mana bocah ini berjualan, dia berjualan balon dan masker setiap hari dengan adiknya di depan Top Swalayan di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara."

 

4 dari 4 halaman

Respons netizen

Netizen sendiri mengomentari positif kedua kakak-beradik itu. Mayoritas netizen merasa terharu dan salut dengan kegigihan mereka belajar sambil berjualan, sementara yang lain mendoakan agar dagangan kedua kakak-beradik itu laris.

"MasyaAllah. Semoga dimudahkan selalu urusannya dek. Barakallahuu fii kum," tulis @eeruul.

"MasyaAllah, sehat selalu yaa dek, semoga Allah selalu beri kebahagian yang melimpah," tulis @anggitasurayanaaa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.