Sukses

Viral Video Kerja Keras Tim di Wisma Atlet, Banjir Ucapan Terima Kasih Netizen

Sebuah video kerja keras tim yang terlibat di Wisma Atlet dalam menjaga pasien COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta Jumlah pasien Covid-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, terus bertambah. Di balik penambahan itu para tim di Wisma Atlet dengan ketulusan hatinya bersinergi mengerahkan tenaga untuk menjamin segala kebutuhan pasien rawat inap Covid mulai dari gizi dan kondisi lingkungan yang sehat. 

Melalui unggahan akun Video Tiktok @cicipelin, terlihat kerja keras tim medis, kebersihan, dan logistik melayani pasien COVID-19 rawat inap lengkap dengan pakaian APDnya. Kisah ini dibagikan oleh pasien rawat inap Wisma Atlet yang mengamati setiap gerak gerik pekerjaan mereka yang kemudian viral.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Petugas kebersihan angkut sampah pasien

Harus mengangkut berkilo-kilo sampah pasien dengan berseragam APD bukanlah hal yang mudah. Pasalnya pakaian APD cukup membebani para tim karena menyulitkan pergerakan mereka untuk membersihkan tiap ruangan di Wisma Atlet.

Dari taman tempat para pasien berjalan santai untuk menikmati udara dan lorong gedung, semua mereka bersihkan dan semprotkan cairan desinfektan.

Di kondisi yang terik panas matahari pun, para petugas berusaha mendorong tempat sampah yang dipenuhi kantong sampah untuk dipindahkan ke tempat penampungan dengan langkah yang berat dan sisa tenaganya. 

3 dari 4 halaman

Kerja keras tim di Wisma Atlet

Tidak hanya dari segi kebersihan, kebutuhan gizi para pasien tidak luput dari perhatian mereka. Setiap harinya, mereka bertugas memeriksa dan menyiapkan komposisi makanan yang lengkap dan kaya akan nutrisi yang dibutuhkan.

Usai mendapatkan kiriman dari tim logistik, mereka mulai mengantarkan ke tiap gedung di Wisma Atlet dan berharap pasien lekas pulih.

@cicipelin

Berdoa untuk semua tim yang ada di wisma atlet ini. Biar Tuhan yang balas kebaikan mereka semua. ##fyp ##wismaatletkemayoran ##thankyousomuch

♬ original sound - Alifah Nurfarindha
4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Unggahan kerja keras dan kerja sama tim yang terlibat dalam memerangi kasus COVID-19 mengundang simpati warganet. Sebagian dari mereka mengucapkan terima kasih atas jasa mereka yang membantu pasien dengan tulus hati yang tak kenal lelah.

"Buat pemerintah. terimakasih sudah urus pasien covid dan garda terdepan panjang umur semua orang baik dan Pak Jokowi, semangat Indonesiaku," tulis akun @apimajjah.

"Semoga tenaga medis selalu dikasih kesehatan dan panjangkanlah umur orang baik ini yaallah 🥺," ujar akun @Aku Army 💜.

"Terima kasih tenaga medis sudah merawat saudaraku semua semoga Allah selalu melindungi semoga sehat-sehat selalu," kata akun @Yati Gombong.

"Maka dari itu, ayok taat protokol kesehatan supaya Covid 19 ini bisa kita kendalikan penyebaran nya. Kita pasti bisa," sahut akun @lockandkey.

"Bayangin kalo tim medis pada nyerah, siapa yg mau rawat kita? makanya usahain jangan ngayap dulu, kalo emg hrs pergi, plis bgt g susah ko make masker," jelas akun @rowena.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.