Sukses

Top 3: Masker Tak hanya Melindungi Anda dari Covid-19 Jika Tak Melakukan Ini

Artikel tentang fakta menarik, masker tak hanya melindungimu dari Covid-19 bila tak melakukan ini menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Mengenakan masker adalah salah satu langkah paling sederhana dan penting yang dapat Anda lakukan untuk melindungi diri dan membantu memutus penyebaran Covid-19.

Namun, sebuah penelitian baru-baru ini menyimpulkan bahwa hanya mengenakan masker, tanpa mematuhi tindakan pencegahan utama lainnnya, sebenarnya tak dapat membantu melindungi Anda dari Covid-19.

Studi yang diterbitkan dalam Physics of Fluids pada 22 Desember, menemukan bahwa memakai masker tanpa menjaga jarak kemungkinan tak cukup untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Artikel tentang fakta menarik, masker tak hanya melindungimu dari Covid-19 bila tak melakukan ini menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang keluarga positif Covid-19, curhatan warganet dapat bantuan tak terduga dari tetangga.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang sering sembelit, wanita ini kaget lihat rontgen usus besarnya sampai ke jantung.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Fakta Menarik, Masker Tak Akan Melindungimu dari Covid-19 Bila Tak Melakukan Ini

 

"Jika pedoman menjaga jarak tidak dipatuhi, penelitian menunjukan bahwa bersin dan batuk dapat melewati semua masker yang diuji (kecuali masker N-95) bahkan ketika Anda mengenakannya dengan benar," tulis penelitian tersebut.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Keluarganya Positif Covid-19, Curhatan Warganet Dapat Bantuan Tak Terduga dari Tetangga

Seorang warganet mendapat dukungan penuh dari tetangganya setelah dinyatakan positif Covid-19. Ia bahkan menerima berbagai kiriman makanan dari tetangganya.

Hingga kini, virus Corona Covid-19 masih menjadi masalah yang dihadapi masyarakat Tanah Air. Jumlah kasus positif Covid-19 semakin bertambah setiap harinya di beberapa daerah. Mereka yang terpapar tentu menjalani masa isolasi, baik di rumah sakit maupun isolasi mandiri di rumah.

Jika melihat beberapa waktu ke belakang, tak sedikit dari kita menemukan masyarakat yang dikucilkan para tetangganya akibat terinfeksi Covid-19. Pasalnya, mereka merasa takut akan tertular.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Sering Sembelit, Wanita Ini Syok Lihat Rontgen Usus Besarnya Sampai ke Jantung

Seorang wanita dari Taiwan, berbagi foto rontgen dirinya ketika tengah mengalami sembelit ekstrem pada 25 Desember, situs media sosial lokal, Dcard. 

Dalam unggahannya, mahasiswi berumur 23 tahun itu berbagi bahwa dia telah mengidap sembelit sejak dia masih kecil, selama 17 hari tanpa buang air besar sama sekali. Dia bahkan menghabiskan waktu hingga 1-2 jam ketika berada dalam toilet.

Melansir dari World of Buzz, Rabu (30/12/2020), setelah mengalami masalah ini selama bertahun-tahun, akhirnya dia memutuskan untuk mengunjungi dokter dan melakukan rontgen untuk melihat seberapa buruk kondisinya.

Nyatanya sembelit yang dialaminya tersebut membuat usus besarnya membengkak dan terjepit ke atas menuju jantungnya.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini