Sukses

Keluarganya Positif Covid-19, Curhatan Warganet Dapat Bantuan Tak Terduga dari Tetangga

Seorang warganet mengunggah foto meja yang penuh makanan dari para tetangganya saat sedang isolasi mandiri karena positif Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang warganet mendapat dukungan penuh dari tetangganya setelah dinyatakan positif Covid-19. Ia bahkan menerima berbagai kiriman makanan dari tetangganya.

Hingga kini, virus Corona Covid-19 masih menjadi masalah yang dihadapi masyarakat Tanah Air. Jumlah kasus positif Covid-19 semakin bertambah setiap harinya di beberapa daerah. Mereka yang terpapar tentu menjalani masa isolasi, baik di rumah sakit maupun isolasi mandiri di rumah.

Jika melihat beberapa waktu ke belakang, tak sedikit dari kita menemukan masyarakat yang dikucilkan para tetangganya akibat terinfeksi Covid-19. Pasalnya, mereka merasa takut akan tertular.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berbagai jenis makanan memenuhi meja pasien positif Covid-19 ini

Namun, berbeda dengan yang dirasakan seorang warganet satu ini. Bagaimana tidak, ia justru mendapat bantuan berupa berbagai makanan dan kebutuhan pokok saat sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Dibagikan ulang oleh akun Twitter @SeputarTetangga pada Jumat (25/12/2020), kisah warganet yang tak diketahui identitasnya ini menjadi viral di media sosial.

"Min keluarga gue kena Covid-19. Terus dikirimi makanan sebanyak ini sama tetangga," tulisnya dalam pesan tersebut.

Dalam unggahannya, ia membagikan sebuah foto meja makan yang penuh dengan berbagai jenis makanan. Mulai dari ketupat sayur, buah-buahan, suplemen dan vitamin, hingga kebutuhan pokok lainnya.

3 dari 3 halaman

Respons Warganet

Kisah yang mengharukan tersebut pun mencuri perhatian warganet. Sejumlah warganet pun mengaku memiliki pengalaman yang sama, tetapi ada pula yang merasa iri dengan kebaikan tetangganya itu.

Hingga kini, unggahan tersebut telah disukai lebih dari 86 ribu dan dibagikan ulang sebanyak 17,2 ribu pengguna Twitter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.