Sukses

5 Fakta Menarik di balik Asmara Youtuber Jang Hansol dan Jeanette

Youtuber Jang Hansol memutuskan untuk go public dengan pacarnya.

Liputan6.com, Jakarta Youtuber asal Korea Selatan Jang Hansol mengumumkan hubungan dengan pacarnya yang bernama Jeanette pada Senin (28/12/2020). Hal itu dibuktikan melalui unggahan fotonya bersama Jeanette di akun Instagram miliknya @hansoljang110.

Pose dalam foto tersebut seperti sedang melakukan foto pre-wedding. Ia lalu menulis caption "Akhirnya.. belahan hati haha.. iya rek pacarku aku tunjukkan kepada bolo-bolo". 

Pria yang akrab disapa Hansol itu pun lantas meminta maaf kepada para followers-nya jika hal tersebut membuat kaget. Ia juga mengucapkan terima kasih atas segala dukungan yang telah diberikan. Hansol berharap agar para followers-nya tetap mendukung hubungannya dengan Jeanette.

Kabar tersebut seketika mengejutkan netizen Indonesia. Pasalnya, Hansol tidak pernah mengunggah foto dirinya bersama sang pacar. Bagaimana kisah menarik perjalanan cinta mereka? Simak di bawah ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Jang Hansol sudah pacaran selama 4 tahun

Melalui akun Youtube miliknya, Korea Reomit, Hansol mengaku sudah berpacaran selama 4 tahun. Ia dan Jeanette memulai hubungan sejak 2016 hingga saat ini. Lamanya hubungan asmara mereka membuat banyak netizen terkejut.

Bicara soal hubungannya yang tidak pernah ia publish, Hansol mengaku bahwa dirinya memang bukan tipe orang yang selalu mengunggah foto bersama pacar ke akun media sosial. Hal itu berlaku sejak ia duduk dibangku sekolah. "Aku malu banget untuk upload hal-hal seperti ini," ungkapnya. Hanya teman-teman terdekatnya saja yang tahu bahwa dirinya menjalin hubungan.

3 dari 6 halaman

2. Jeanette selalu memberi dukungan dalam keadaan apapun

Sudah menjalani hubungan selama 4 tahun, tentu keduanya sudah merasakan berbagai peristiwa kehidupan. Saat awal berpacaran, Jang Hansol bukanlah seorang youtuber ternama. Saat itu, Hansol justru baru mulai menjadi youtuber. Jeanette selalu mendukung dan menemani Hansol dalam keadaan apapun.

"Ini adalah orang yang dari waktu aku masih pelajar di Singapura, belum punya apa pun, lalu tiba-tiba harus ke Korea, dan masih bekerja menjadi staf di kafe, dia adalah orang yang selalu mendukung aku dan selalu bilang aku pasti bisa," kata Hansol. Bahkan saat dirinya belum mendapat pekerjaan tetap dan sempat di-phk.

Hansol mengatakan bahwa dirinya tidak akan bisa menjadi seperti sekarang tanpa Jeanette, hingga ia diyakinkan bisa menjadi youtuber. 

4 dari 6 halaman

3. Jeanette orang pertama yang mendukung Hansol menjadi youtuber

Hansol mengaku bahwa keluarganya tidak mendukung karirnya sebagai fulltime youtuber. Jeanette adalah orang pertama yang mendukung pilihan karirnya itu. Keluarga Hansol justru berharap agar ia mencari pekerjaan yang stabil dan youtuber hanya sebagai sampingan. Bahkan hingga saat ini, keputusan Jeanette masih belum berubah.

Ternyata hal itu yang membuat Hansol memutuskan untuk mengekspos Jeanette ke akun media sosialnya. Hansol juga merasa bahwa Jeanette menerima dirinya sebagai orang yang apa adanya.

5 dari 6 halaman

4. Hansol mengaku sempat LDR selama hampir 3 tahun

Fakta mengejutkan lainnya, yakni dirinya sempat menjalani long distance relationship (LDR) sekitar 2,5 - 3 tahun. Diketahui, Jeanette adalah perempuan asal Singapura. Peristiwa tersebut terjadi saat setahun setelah menjalin hubungan. "Pertama jadian, lalu tahun depannya aku tiba-tiba ke Korea," kata Hansol.

Hansol yang saat itu masih menjadi pekerja kantoran, tidak bisa sering bertemu ke Singapura. Kemudian, untuk menjaga hubungannya itu, Jeanette memutuskan menjadi pramugari di Singapore Airlines. Padahal, bekerja sebagai pramugari bukan cita-citanya. Sejak saat itu, Hansol dan Jeanette bisa bertemu di Korea hampir setiap bulannya. Menurut Hansol, kejadian itu berlanjut sampai awal tahun 2020.

6 dari 6 halaman

5. Jeanette sampai rela mendaftar beasiswa di Korea

Hansol dan Jeanette menyadari bahwa cara tersebut tidak akan bisa berlangsung lama. Akhirnya, Jeanette memutuskan untuk mendaftar beasiswa S2 di Korea dan diterima di Korea University jurusan psikologi. Dari situ, ia pun mulai sekolah bahasa Korea di Nonsan, Korea selama 1 tahun. Setelah itu, Jeanette akan pindah ke Seoul untuk melanjutkan S2 sekitar 2,5 hingga 3 tahun ke depan.

 

Penulis:

Syifa Aulia

UPN Veteran Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.