Sukses

Aktor hingga Idol KPop, 7 Artis Korea yang Meninggal Dunia di 2020

Deretan artis Korea yang meninggal dunia di 2020, tentu membuat para fansnya sangat kehilangan.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun 2020, dunia entertaiment Korea kembali mendapat kabar duka. Beberapa publik figur meninggalkan dunia hiburan untuk selama-lamanya. Bukan karena pensiun, melainkan kembali kepada sang pencipta.

Memang, setiap individu pasti akan meninggal. Tak ada yang tahu kapan manusia akan menghadapi kematian.

Tak hanya kerabat terdekat yang merasakan kehilangan. Namun, para fans baik di Korea maupun di luar Korea juga merasa kehilangan idola mereka.

Nama-nama ini tentu sudah tak asing bagi para KPop. Berikut deretan artis Korea yang meninggal dunia di 2020, seperti merangkum dari berbagai sumber.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Go Soo Jung

Aktris yang lahir pada 17 April 1995, ini meninggal dunia pada 7 Februari 2020. Ia dimakamkan pada 9 Februari 2020. Kabar duka ini disampaikan langsung oleh agensinya, Story J Company, lima hari setelah dinyatakan meninggal.

Menurut pihak agensi, Go Soo Jung meninggal karena sakit. Namun, tidak dijelaskan lebih lanjut penyakitnya. Go Soo Jung sendiri pernah membintangi drama Goblin dan berperan sebagai hantu.

3 dari 8 halaman

2. Lee Chi Hoon

Lee Chi Hoon adalah influencer Korea yang memiliki wajah cantik dan tampan. Ia meninggal dunia pada 19 Maret 2020, diusianya yang ke 32 tahun. Ia meninggal karena mengidap penyakit septikemia akut atau keracunan darah.

4 dari 8 halaman

3. Moon Ji Yoon

Aktor Moon Ji Yoon meninggal dunia pada 18 Maret 2020. Sama halnya dengan Lee Chi Hoon, Moon Ji Yoon juga meninggal karena penyakit septikemia (sepsis) akut. 

Sebelum meninggal, ia pernah bermain di drama Cheese In The Trap, Sassy Girl Chun-hyang, dan I Love You.

5 dari 8 halaman

4. Park Ji Hoon

Aktor yang mengawali debutnya dalam drama Chicago Typewriter itu meninggal dunia di usia 31 tahun. Park Ji Hoon meninggal pada 11 Mei 2020 karena kanker perut.

Para penggemarnya turut membanjiri ucapan belasungkawa diunggahan terakhirnya di Instagram.

6 dari 8 halaman

5. Yohan TST

Yohan TST atau Top Secret meninggal dunia di usia 28 tahun. Namun, penyebab kematiannya tidak diketahui publik.

Ia kemudian dimakamkan di Yongin pada 18 Juni 2020. Sebelum meninggal, Yohan pernah debut di dua grup k-pop, yaitu NOM dan TST.

7 dari 8 halaman

6. Oh In Hye

Pada September lalu, dunia hiburan Korea dikejutkan dengan kabar meninggalnya aktris Oh In Hye. Ia ditemukan tak sadarkan diri dan mengalami henti jantung di rumahnya pada 14 September 2020.

Ia kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat oleh temannya, yang menemukan Oh In Hye. Namun, setelah sampai di RS, ia dinyatakan meninggal dunia. Polisi menduga bahwa Oh In Hye melakukan percobaan bunuh diri.

8 dari 8 halaman

7. Park Ji Sun

Pada 11 November 2020, Park Ji Sun dan ibunya ditemukan meninggal dunia di rumahnya, Kejadian ini bermula saat ayahnya tak bisa menghubungi Park Ji Sun dan ibunya. Polisi lalu datang ke rumahnya di Distrik Mapo, Seoul, dan menemukan keduanya sudah tak bernyawa.

Polisi menduga penyebab kematiannya adalah bunuh diri. Hal itu diperkuat dengan ditemukannya catatan bunuh diri yang diduga ditulis ibunya. Selain itu, tanda-tanda pembunuhan juga tidak ditemukan.

Penulis:

Syifa Aulia

UPN Veteran Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.