Sukses

5 Bahan Alami Ini Ampuh Hilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen

Berikut deretan bahan alami yang bisa kalian gunakan untuk menghentikan pertumbuhan bulu ketiak.

Liputan6.com, Jakarta - Pertumbuhan bulu ketiak tak sedikit dianggap mengganggu oleh banyak individu. Tak hanya dapat menimbulkan rasa gatal, bulu ketiak juga kerap membuat orang tak percaya diri terutama bagi wanita yang gemar mengenakan pakaian terbuka.

Tak heran banyak individu yang lantas memutuskan untuk menghilangkannya. Caranya pun beragam, ada yang dengan mencukurnya, waxing atau mencabutnya.

Namun, tak banyak yang tahu bahwa sebenarnya ada cara alami yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bulu ketiak secara alami. Dikutip dari berbagai sumber, berikut deretan bahan alami yang bisa digunakan untuk menghentikan pertumbuhan bulu ketiak.

1. Kunyit

Tahukah Anda bahwa kunyit dapat membantu menghentikan pertumbuhan bulu ketiak secara permanen? Kandungan minyak volatile yang ada pada kunyit bermanfaat sebagai anti-inflamasi.

Kunyit juga mengandung kurkumin yang merupakan anti-oksidan kuat yang menetralkan radikal bebas. Selain itu, kunyit juga berfungsi untuk mencerahkan kulit ketiak Anda.

Cara menggunakannya adalah sediakan 2 sdt kunyit bubuk atau 2 ruas jari kunyit yang kemudian dihaluskan. Tambahkan air hingga berbentuk pasta lalu oleskan pada kulit ketiak secara merata. Diamkan selama 30 menit lalu bersihkan dengan menggunakan air hangat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Jeruk Nipis

Kandungan vitamin C yang tinggi pada jeruk nipis dikatakan ampuh merontokkan rambut halus pada ketiak.

Cara menghilangkan bulu ketiak permanen dengan jeruk nipis adalah dengan membelah jeruk nipis menjadi dua bagian lalu gosok-gosokkan pada kulit ketiak secara merata. Lakukan hal ini setiap hari sebagai pengganti deodorant.

3 dari 5 halaman

3. Lemon, Gula dan Madu

Perpaduan antara lemon, gula, dan madu terbukti ampuh untuk merontokkan bulu ketiak. Caranya, campurkan 1 sdm gula pasir dengan 1 sdt madu dan 1 sdm air perasan lemon. Aduk hingga merata.

Oleskan pada ketiak secara merata lalu diamkan selama 30 menit. Bersihkan dengan menggunakan kain hangat dengan cara berlawanan dengan pertumbuhan bulu ketiak. Lalu bersihkan lagi dengan menggunakan air dingin yang bersih.

4 dari 5 halaman

4. Kapur Sirih

Kapur sirih mengandung kadinen, karkavol, kavinol, dan zat samak yang memiliki khasiat baik untuk kesehatan dan juga kecantikan. Kapur sirih juga dapat digunakan sebagai cara untuk memutihkan ketiak. Selain mampu mencerahkan, kapur sirih juga mampu mengurangi atau merontokkan bulu ketiak.

Caranya adalah dengan mencampur 1 sdm kapur sirih dengan air lemon hingga berbentuk pasta. Sebelum dioleskan pada ketiak, pastikan ketiak dalam keadaan bersih.

Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat hingga benar-benar bersih. Namun, bagi Anda yang memiliki kulit sensitif sebaiknya berkonsultasi dengan dokter karena kandungan zat-zat tersebut yang bersifat panas.

5 dari 5 halaman

5. Lemon dan Mentimun

Perpaduan antara lemon dan mentimun ternyata juga terbukti ampuh dapat merontokkan bulu ketiak. Caranya adalah dengan memarut mentimun lalu campurkan parutan mentimun dengan air perasan setengah jeruk nipis.

Campurkan dengan diaduk. Lalu oleskan pada ketiak Anda dan diamkan selama 15 menit saja. Kemudian bersihkan dengan menggunakan air hangat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.