Sukses

Viral Pernikahan Super Unik, Sepasang Ikan Cupang Jadi Mahar Nikah

Video pernikahan pasangan yang menjadikan cupang sebagai mahar nikah menjadi sorotan hingga viral di jejaring sosial.

Liputan6.com, Bekasi - Publik, khususnya para pengguna jejaring sosial diramaikan dengan sebuah video viral yang menunjukkan pernikahan unik pasangan yang menjadikan cupang sebagai mahar nikah.

Pernikahan menjadi salah satu momen bahagia yang dinantikan banyak pasangan kekasih. Namun, untuk melangkah ke tahap janji suci pernikahan tentu diperlukan banyak persiapan. Salah satu yang menjadi fokus utama adalah biaya menikah yang tak sedikit.

Namun, di antara banyaknya pemikiran yang khawatir akan mahalnya biaya pernikahan, beberapa pasangan pengantin di Indonesia berhasil membuktikan bahwa pernikahan dapat digelar dengan sederhana, termasuk dengan mahar yang murah. 

Salah satu pengantin dari Bekasi ini bahkan hanya mengeluarkan biaya mahar yang relatifP murah. Bentuk mahar yang dipakai juga super unik dan tak biasa, yakni ikan cupang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sepasang Ikan Cupang

Di masa pandemi Corona Covid-19 ini, ikan cupang memang bak primadona yang menarik perhatian publik untuk dimiliki. Tak heran jika pasangan ini memutuskan untuk menjadikan ikan cupang sebagai mahar kawin mereka.

Dalam video dan foto yang diunggah akun Instagram @infobekasi.coo menunjukkan momen pasangan pengantin ketika tengah melangsungkan akad nikah. Pasangan yang tak diketahui namanya itu menjadikan sepasang ikan cupang biru sebagai mahar nikah mereka.

“Sepasang ikan Cupang jadi mahar. Pertama di Bekasi. Mahar itu gak perlu mahal-mahal. Yang penting si mempelai wanita ridho.Layak jadi inspirasi bagi yang sulit cari mahar,” keterangan dalam unggahan itu.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Info Bekasi (@infobekasi.coo)

 

3 dari 3 halaman

Respons Warganet

Unggahan itu sontak menarik perhatian warganet. Hingga kini, video itu bahkan telah mendapat lebih dari 13 ribu suka. Banyak warganet juga menanggapinya dengan berbagai respons.

"Mahar emang ga mahal yg mahal itu cateringnya," kata akun @andiehariyadi.

"Ga taunya harga ikan cupang yang selangit," sahut akun @febrianakeke.

Selain itu, beberapa warganet mengklaim bahwa cupang yang dijadikan mahar jenis bluerim yang memiliki harga jual hingga jutaan Rupiah.

"Blue rim mah cupang mahal min," tulis akun @fahmifr08.

"Fix bluerim sepair sama aja cincin mas 5gram," komentar akun @mele.endriyan.

"2 jeti sendiri blue rim sepasangan gitu wkwk," sahut akun @ahmd.rdho.

"Anjay blue rim , kalo line thailand tuh harga bisa 3 jt ya sepasang ada yg 5 jt," kata akun @fraanss.k_p.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.