Viral, Seperti Ini Sibuknya Kurir Ekspedisi Saat Hari Belanja Online Nasional Tiba

Oleh Ignatia Ivani pada 20 Des 2020, 16:01 WIB
Diperbarui 20 Des 2020, 16:01 WIB
Kesibukan kurir ekspedisi di tengah membludaknya pesanan konsumen
Perbesar
(Sumber: Tiktok.com)

Liputan6.com, Jakarta Kemeriahan Harbolnas 12.12 sangat terasa di tahun pandemi Covid-19. Terlebih lagi, banyaknya waktu luang di rumah membuat konsumen semakin konsumtif yang menyebabkan membludaknya pesanan belanja online.

Sayangnya, jumlah pekerja kurir ekspedisi terkadang tak cukup membendung tingginya paket yang harus dikirimkan ke tiap-tiap rumah pembeli. 

Baru-baru ini, apakah Anda merasa pesanan tiba di rumah lebih lambat? Melalui beberapa unggahan video Tiktok yang viralAnda akan menemukan jawabannya. Salah satu video menunjukkan lautan paket milik konsumen tergeletak di pinggiran lapangan hijau yang menunggu untuk diantarkan. 

Beristirahat dan menyusun pesanan konsumen

@kurirberkarir

Punya kalian nih

♬ original sound - ❂ ғ ʟ ɪ x • Ridwan ホ

Dari akun Tiktok @kurirberkurir, seorang kurir membagikan kesibukannya yang lebih padat dibandingkan biasanya. 

Akibatnya, mereka kerap kali merasa kelelahan dan memilih tempat lapangan hijau sebagai tempatnya bersantai dan menyusun ulang kembali pesanan itu. 

Sembari merapikan, mereka juga bercengkerama antar sesama rekan sebagai hiburan sesaat. 

Meski hujan tetap bekerja

Kesibukan kurir ekspedisi di tengah membludaknya pesanan konsumen
Perbesar
(@salisamalia/tiktok.com)

Bahkan di tengah musim penghujan, mereka nekad menerobos derasnya hujan demi pesanan tiba tepat waktu. 

Kesehatannya bukan jadi prioritas utama, melainkan mereka lebih memilih melindungi paket-paket agar memuaskan konsumen atas kinerjanya. 

Bahkan mereka memperlihatkan betapa kompak dan saling menolong antar sesama kurir meski perusahaan berbeda. 

"Semangat ya buat yang kerja ekspedisi tanpa kalian kami gak bisa berjualan dan belanja online," ungkap pemilik toko online @salisamalia. 

@salisamalia

Bersyukur ada mereka ☺️ ##dramaolshop ##samasamabelajar ##SQUEEZEYuk ##smallbussiness ##bisniskecilku ##pejuangsmallbisnis ##keripik ##cemilan ##fyp ##olshop

♬ ora mundur blas - Dy

Respon Warganet

Unggahan kesibukan pekerja kurir ekspedisi mengundang perhatian warganet. Sebagian dari mereka menemukan jawaban alasan di balik pesanannya tak kunjung datang. 

"12.12 Emang pecah banget si taun ini, paket gw biasanya 3 hari uda nyampe, ini uda seminggu belom nyampe😂," tulis akun @tyas.ms.

"Cowo gua kerja di ekspedisi. full kerja ga ada libur sama sekali. semangat semangatt pahlawan paket tanpa kalian rumah ku sunyi tanpa teriakan PAKET🥰," ujar akun @Rahma Ni.

"Gua ngebayangin cape amat ya kurir nya 🥺 kemarin aja liat kang kurir sampe ada yg kehujanan ya Allah sumpah gatega bgt liatnya," sahut akun @kth_v6. 

"Pantesan paket gua gk nyampe² ternyata lg pda gibah sama tmn²nya😭😂😂," jelas akun @FirmansyahPutra.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓