Sukses

Agar Tak Kesepian di Alam Baka, Keluarga di China Jual Mayat Putrinya untuk Tradisi Pernikahan Hantu

Sebuah keluarga di China, menjual tubuh putrinya yang meninggal 12 tahun lalu yang nantinya akan menjadi Yin Hun atau pernikahan hantu.

Liputan6.com, China - Sebuah keluarga di China, menjual tubuh putrinya yang meninggal 12 tahun lalu untuk melakukan tradisi Yin Hun atau pernikahan hantu agar tak kesepian di alam baka.

Media lokal Tiongkok melaporkan bahwa tubuh gadis bernama Kang Cuicui itu akan dinikahkan dengan mayat seorang pria dalam sebuah upacara kuno di provinsi Hebei.

Hal itu tentu menjadi kebiasaan aneh bagi banyak individu, namun nyatanya hal itu lumrah dilakukan bahkan telah dipraktikkan di negara tersebut selama ribuan tahun oleh masyarakat yang percaya bahwa orang yang telah meninggal tidak akan sendirian di alam baka.

Upacara itu pun mendapat perhatian publik setelah surat kabar melaporkan tradisi kuno yang dilakukan oleh penduduk desa di Huanghua, Cangzhou. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lakukan Pemakaman Akbar

Melansir dari World of Buzz, Rabu (16/12/2020), dilaporkan bahwa Kang bunuh diri pada tahun 2008, setelah mengalami kesalahpahaman dengan suaminya, Li Zhong.

Zhong dan keluarganya telah menghabiskan 100.000 yuan atau setara dengan Rp 216 juta mengadakan pemakaman akbar untuk almarhum istrinya sebelum menguburkannya di sebuah makam dengan perhiasan emas.

 

3 dari 4 halaman

Makam Istrinya Kosong

Namun, Zhong terkejut ketika mengunjungi kuburan mendiang istrinya pada 14 November, dan menemukan bahwa kuburan itu telah digali dan barang-barang berharga yang dikubur bersamaan juga hilang. 

Keluarga Zhong kemudian mengajukan laporan polisi dan penyelidikan menemukan bahwa keluarga Cuicui sendiri bertanggung jawab atas penggalian kembali kuburan putri mereka.

 

4 dari 4 halaman

Tubuh Kang Dijual Rp 173 Juta

Tubuh wanita itu nyatanya dijual seharga 80.000 yuan atau setara dengan Rp 173 juta kepada sebuah keluarga yang putranya meninggal dalam kecelakaan mobil.

Ibu Kang berkata bahwa dia marah ketika Zhong tak memakamkan putrinya di kuburan keluarga. 

“Jika saya tidak bisa memindahkan kuburannya, saya harus mengeluarkannya dari sana. Saya tidak bisa membiarkan dia menjadi hantu yang kesepian di alam baka,” kata ibu Kang. 

Upacara pernikahan hantu itu berlangsung pada 23 November lalu dan jasad keduanya kembali dimakamkan di kuburan yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.