Sukses

Bisa Ditiru, 5 Kebiasaan Ini Bantu Anda Memiliki Keterampilan Sosial yang Baik

Memiliki kebiasaan-kebiasaan tersebut dapat membantu Anda memiliki keterampilan sosial yang baik

Liputan6.com, Jakarta - Aktif secara sosial bermanfaat dalam bidang apa pun. Baik itu di tempat kerja Anda, sekolah, perguruan tinggi, komunitas atau di antara orang lain.

Memiliki kemampuan untuk berinteraksi tanpa susah payah dengan orang lain adalah sifat yang patut dipuji. Sementara beberapa terlahir untuk menjadi kupu-kupu sosial, yang lain harus berusaha keras.

Berikut ini beberapa kebiasaan umum orang-orang dengan keterampilan sosial yang tinggi yang bisa Anda tiru.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Menjaga kontak mata

Memang benar bahwa mata adalah salah satu hal pertama yang diperhatikan siapa pun. Secara dramatis, mata adalah pintu gerbang menuju jiwa seseorang.

Jadi, menjaga kontak mata selama percakapan bisa menghubungkan Anda dengan orang lain dengan lancar. Ini juga merupakan sarana untuk menunjukkan bahwa Anda cukup tertarik untuk berbicara dengan orang lain dan terlibat dalam percakapan yang intelektual atau menyenangkan.

 

3 dari 6 halaman

2. Mendengarkan apa yang orang lain katakan

Memiliki kemampuan untuk mendengarkan dengan cermat dengan kesabaran adalah kualitas yang sangat sedikit dimiliki orang. Jika orang lain memercayai Anda dengan kata-kata mereka, terserah Anda bagaimana Anda menerimanya.

Terkadang hanya mendengarkan orang tersebut bisa sangat menghibur daripada memberikan masukan Anda ke dalam percakapan. Itu adalah tanda dukungan damai yang sangat dihargai orang-orang.

 

4 dari 6 halaman

3. Selalu ada sesuatu untuk dibicarakan

Anda tidak ingin terlihat tidak mengerti ketika seseorang mencoba berbicara dengan Anda tentang suatu masalah yang tidak Anda ketahui. Yang terbaik adalah diperbarui tentang berita terkini, insiden, dan memiliki pendapat tentang hal-hal yang kuat.

Dengan cara ini, Anda tidak akan pernah digambarkan sebagai orang yang membosankan tanpa kreativitas dan kesenangan sama sekali.

 

5 dari 6 halaman

4. Tertarik pada topik yang dibicarakan orang

Jika Anda tampak ingin tahu tentang topik seseorang dan terlibat dalam percakapan tentang mereka, orang akan menganggap Anda sebagai orang yang penuh perhatian. Bicarakan dengan orang-orang tentang minat dan motivasi mereka; tentang apa yang menarik minat mereka.

Jika orang tersebut terbuka kepada Anda tanpa susah payah, ini berarti Anda sukses membangun percakapan.

 

6 dari 6 halaman

5. Memiliki selera humor yang bagus

Selera humor yang baik selalu membuat semua orang bersemangat. Selain itu, seseorang akan selalu mencoba mencari cara untuk berbicara dengan Anda, jika Anda adalah tipe orang yang menghibur.

Apakah itu tentang membuat pesta yang membosankan menjadi hidup atau memicu minat calon pasangan untuk berkencan. Memiliki kepribadian dengan sedikit humor yang baik adalah sifat terbaik untuk dibangun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.