Sukses

Pertahankan, Ini 5 Tanda Pasangan Anda Berpikiran Dewasa

Ada beberapa tanda pasangan Anda seseorang yang berpikiran dewasa dan emosional secure

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda mendapatkan pasangan yang memiliki pemikiran dewasa? Seseorang yang tidak hanya memiliki pandangan yang sehat tentang dirinya tetapi juga tentang orang lain dan dunia pada umumnya.

Seseorang yang tampaknya stabil secara fisik dan mental dalam semua hubungan dan fase kehidupannya. Bisa juga Anda yang memberikan jangkar emosional pada hubungan Anda. Berikut beberapa tanda pasangan yang berpikiran dewasa seperti dilansir dari TimesofIndia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Dia tidak memilih kesalahan dalam diri sendiri atau orang lain

Orang yang berpikiran dewasa tidak akan membuang waktu untuk bertengkar tentang diri mereka sendiri. Mereka juga tidak mengecewakan Anda saat Anda rendah diri dan membutuhkan kepastian dan kebaikan untuk kembali lebih kuat.

Mereka sangat sadar bahwa mereka tidak sempurna, begitu pula orang lain. Mereka menerima siapa diri mereka dan siapa orang lain.

Mereka menunjukkan kebaikan yang sama kepada semua orang di sekitar mereka dan bahkan kepada diri mereka sendiri.

 

3 dari 6 halaman

2. Dia tidak gampang emosi

Orang yang berpikiran dewasa biasanya cukup pandai mengatur emosi mereka, mereka tahu bagaimana menenangkan diri ketika mereka sedang cemas atau dalam suasana hati yang buruk. Mereka merangkul emosi mereka - kesedihan, kemarahan, kegembiraan, kegembiraan - mereka tahu betapa sehatnya mereka semua.

Mereka tahu bagaimana mengakui dan mengekspresikan emosi yang sulit, tetapi mereka tidak merasa terbebani olehnya, mereka bergerak maju ketika waktunya tepat.

 

4 dari 6 halaman

3. Dia tidak diam atau menyimpan dendam

Orang yang berpikiran dewasa akan bertengkar dengan adil. Ketika mereka terlibat konflik, mereka tidak akan seenaknya memberikan perlakuan diam kepada orang lain atau menyerang seseorang dan menyimpan dendam terhadap mereka.

Mereka tidak selalu bisa menyelesaikan pertengkaran saat ini, tetapi pada akhirnya mereka akan menyelesaikan masalah untuk diri mereka sendiri dan orang lain.

 

5 dari 6 halaman

4. Dia tidak pernah terpaku pada satu pandangan dunia

Pasangan yang berpikiran dewasa tidak hanya terpaku pada keyakinan mereka sendiri. Mereka mengerti bahwa mereka tidak harus selalu benar atau memiliki keputusan akhir.

Mereka bisa saja membiarkan orang lain benar. Mereka tahu bahwa orang berbeda dalam banyak hal dan ada banyak lensa yang dapat digunakan setiap orang untuk melihat dunia.

Hal ini membuat mereka menjadi pendengar yang sangat baik dan kemampuan mereka untuk memahami perspektif seseorang sangat luar biasa.

 

6 dari 6 halaman

5. Dia berbagi kekuatan emosional mereka

Orang yang berpikiran dewasa sangat murah hati dengan stabilitas dan kekuatan mereka. Kesabaran dan dukungan mereka terhadap orang lain cukup tinggi.

Mereka tidak akan membiarkan pasangan mendikte suasana hati dan kebahagiaan mereka. Jadi, jika masalah Anda menjadi terlalu berat bagi mereka, mereka tidak akan pergi begitu saja, mereka akan membicarakannya dengan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.