Sukses

Kisah Haru Ibu dan 2 Balitanya Positif Covid-19, Banjir Dukungan Warganet

Seorang ibu yang positif Covid-19 membagikan sebuah video yang menunjukkan dua buah hatinya tengah menjalani swab test.

Liputan6.com, Jakarta - Hingga kini, kasus Corona Covid-19 belum ada tanda-tanda penurunan, tingkat yang terinfeksi masih bergejolak tinggi.

Cara untuk memastikan apakah seseorang terinfeksi virus Corona yakni dengan melakukan serangkaian pemeriksaan seperti rapid test dan swab test.

Jika kondisi pasien Covid-19 membaik, perlu dilakukan pengecekan ulang untuk memastikan tubuh terbebas dari virus Corona. 

Melihat cara dua uji itu bekerja, tak jarang seseorang merasa takut kesakitan. Apalagi bila balita yang mengalaminya, mereka juga akan menangis histeris.

Baru-baru ini beredar sebuah video yang diunggah seorang ibu yang seluruh anggota keluarganya termasuk suami dan kedua putranya positif virus Corona. Dalam video yang diunggah akun TiTok @ayu_family menunjukkan kebersamaan wanita itu dan suaminya yang mendampingi kedua anaknya untuk melakukan swab test Covid-19.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Awal terinfeksi virus Corona

Dia membagikan cerita awal mula terinfeksi virus Corona pada Selasa (1/12/2020), dan di hari itu anak-anaknya juga mengalami demam tinggi hingga panasnya 39°C. 

Khawatir dengan. kondisi anak, dia segera mengecek kedua buah hatinya dan ternyata terinfeksi virus Corona sama dengannya. 

Tenaga medis mempersiapkan peralatan untuk swab test, dibantu ibunya yang memegangi anak-anaknya agar tetap terjaga. 

3 dari 4 halaman

Mendampingi kedua buah hati

Dan benar saja, belum sempat alat tes RT PCR masuk ke dalam hidung dan tenggorokan, kedua buah hatinya menggerakkan tubuh untuk menolak benda itu.

Berkat pendampingan ibu dan ayah, alat itu bisa masuk dan setelahnya ibu kandungnya memeluknya untuk menghibur dari tangisan balita itu.

@alyu_family

semoga kita semua selalu diberikan kesehatan ##covid19indonesia ##covid19 ##pejuangcovid19 ##pejuangcovid ##covid_19 ##covidindonesia ##covid-

♬ Demi Raga Yang Lain - Eka Gustiwana & Yessiel Trivena

 

4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Unggahan kedua bocah menjalankan tes swab mengundang simpati warganet. Mereka memberikan dukungan dan mendoakan agar satu keluarga itu segera pulih dan terbebas dari virus Corona.

"Tetap semangat, jgn takut...aku dan keluarga besar +/-3 bln yg lalu kami terinfeksi suspect covid19 15 orang...dan semua sembuh," tulis akun @Jo.Djo. 

"Kalian msih tega keluar jalan-jalan terus pulang tanpa bebersih peluk anak imun kalian bisa kuat tpi anak belum tentu dan yang penting ikuti protokol kesehatana," ujar akun @Nadia Wanca. 

"Ya ampunnn... sedihhh.... sehat2 ya kaka n si kecil ... Tuhanku tolong sembuhkan mereka," tambah akun @IamLucky. 

"Tetap semangat ya bunda... jangan sampai stress jangan panik, santai aja buat jaga imun," tutur akun @achid_feizhu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.