Sukses

Berburu Tanaman Hias di Tengah Hutan, Aksi Petugas BNN Viral

Sebuah video yang memperlihatkan seorang petugas BNN tengah mencari tanaman di hutan menjadi perbincangan viral.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video yang menunjukkan seorang petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) yang tengah mencari tanaman hias di hutan menjadi perbincangan viral.

Petugas BNN biasanya dikenal dengan tugas yang berkecimpung di dunia rehabilitas bagi para pemakai narkoba. Dan juga mereka dikenal sebagai lembaga yang suka melakukan program sosialisasi bahaya narkoba.

Namun, belakangan ini muncul video yang menunjukkan seorang pria yang mengenakan seragam BNN sibuk mencari tanaman hias yang tengah digandrungi masyarakat Tanah Air. Bukan ke penjual tanaman, melainkan pria tersebut memilih hutan liar sebagai tempat berburu tanaman hias agar tak merogoh kocek mahal. 

Dalam video yang diunggah akun TikTok @djainulmuttakin, menunjukkan pria bernama Djainul Muttakin itu tengah sibuk berada di tengah-tengah hutan untuk mencari tanaman hias langka.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mendapatkan berbagai jenis tanaman

Berkat kegesitan dan kemampuan berjalan di jalan yang terjal, pria itu pun sukses mendapatkan beberapa tanaman hias yang bersembunyi di balik ilalang yang tumbuh tinggi. 

Tidak hanya di satu titik, dia juga berkelana ke beberapa lokasi sambil memeriksa tanaman mana yang belum dimiliki sebelumnya untuk menambah koleksi.  

@djainulmuttakin

lumayan buat nambah koleksi👌😎☕

♬ Oh No - Kreepa

 

 

3 dari 4 halaman

Jejak perburuannya

Usai mendapati keberadaan tumbuhan itu, dia menarik dengan sekuat tenaga agar dapat tercabut hingga ke akar. Alhasil, tanaman jenis monstera itu siap ditanam di rumah dan dia tampak puas dengan hasilnya.

@djainulmuttakin

lumayan buat nambah koleksi👌😎☕

♬ Oh No - Kreepa
4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Unggahan tersebut sontak menarik perhatian warganet. Sebagian dari mereka beranggapan bahwa pria itu menyayangi pasangannya karena rela mencari tanaman hias di tempat yang cukup ekstrem. 

"Wkwkwkwk bnn aktif diperloweran sekarang ya bun," tulis akun @akusiapaaa518.

"Wkwkwkwk pasti diancam kalo pulang nggak bawa tanaman dari kebon ngga dapat jatah, bengek njirrr," sahut akun @nanot.isty.

"Sayang istri yaa pak, suami idaman," ucap akun @dianoktavianyy07.

"Percayalah BNN disuruh cari begitu karena dipaksa BINI," ujar akun @arofah_mv.

"Hati-hati kalau dari hutan suka ada isinya bae-bae nanti malem disuruh balikin lagi, contohnya om gua bawa janda bolong dari hutan didatengin nyai," balas akun @haiyuah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.