Sukses

Pakai Pengkilap Kendaraan, Cara Tak Biasa Kakek Ini Bersihkan Gigi Palsunya Jadi Viral

Sebuah video viral menunjukkan seorang kakek membersihkan gigi palsu pakai produk pembersih noda kendaraan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video viral menampilkan seorang kakek tengah asyik membersihkan gigi palsu. Anehnya, lansia itu menggunakan produk yang biasa digunakan untuk menghilangkan noda dan mengilapkan body kendaraanbermotor.

Memasuki usia senja, para lansia banyak mengalami perubahan dari sisi penampilan ditandai kulit keriput dan gigi yang ompong. Agar tetap bisa mengonsumsi makanan, mereka biasanya menggunakan gigi palsu sebagai alat bantu makan.

Meskipun hanya gigi palsu, penting bagi lansia menjaga kebersihannya supaya tetap bersih dan aman dipakai. Seperti unggahan Tiktok @devaadam yang menunjukkan seorang cucu yang merekam momen sang kakek membersihkan gigi palsunya. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menjaga Kebersihan Gigi Palsunya

"Awalnya aku lagi ke bawah, terus lihat opa lagi bersihin gigi palsunya," ungkapnya.

Penasaran lihat kakeknya, lantas dia pun menanyakan produk yang digunakan untuk membersihkannya. Takut sesuatu akan terjadi, dia pun mencari tahu produk itu.

Rupanya, itu adalah produk pembersih aluminium kendaraan, tetapi kakeknya tersebut masih tetap menyikat dan mengelap bagian dalam gigi palsu itu pakai kain putih dan sikat gigi. 

 

3 dari 4 halaman

Faktanya

@devaadam

Mau ngakak takut kualat

♬ Oh No - Kreepa

Alhasil, aksi kakek itu menarik perhatian warganet yang ibunya seorang dokter gigi. Di balik ide brilian kakek, nyatanya fakta itu dibenarkan oleh sang dokter gigi bahwa produk yang dipakai kakek tersebut memang untuk membersihkan gigi palsu.

"Mama ku kan dokter gigi trs aku tanyak memang itu buat gigi palsu biar tambah bersih😁😁," tulis akun @sudahterlupakan😭. 

4 dari 4 halaman

Respon Warganet

Unggahan seorang kakek membersihkan gigi palsunya menarik perhatian warganet. Sebagian dari mereka melontarkan lelucon, tetapi takut kualat dan ada juga yang menanyakan kabar si kakek usai menggunakan produk pembersih itu. 

"Panjang umur kakeknya ya bun," tulis akun hilariuslaurent. 

"Buat body motor gua jadi kilap," sahut akun @sitoxicc. 

"Kakek nya masih aman ya bund😂," ucap akun @farhann. 

"Jangan diketawain plis kualat asli dah✌️," kata akun @Mr.brooklyn. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.