Sukses

Wanita Ini Pecahkan Rekor Dunia Pemilik Rambut Afro Terbesar di Dunia

Seorang wanita AS baru-baru ini memecahkan rekor dunia lantaran memiliki rambut afro alami terbesar di dunia.

Liputan6.com, Brooklyn - Simone Williams, seorang wanita muda dari Brooklyn, New York, baru-baru ini memecahkan rekor dunia lantaran memiliki rambut afro alami terbesar di dunia. Rambut uniknya tersebut tercatat setinggi 4 kaki 10 inci (1,48 m). 

Simone mulai menumbuhkan rambut ikalnya tersebut secara alami sejak 9 tahun lalu. Simone melakukan hal tersebut sebagai cara untuk menghemat uang untuk melakukan perawatan ke salon.

Setelah membaca tentang pemegang rekor sebelumnya, Aevin Dugas, Simone terinspirasi untuk mencoba memecahkan rekor, tetapi dia masih tidak percaya ketika dia mendapat kabar tersebut.

“Dia menginspirasi saya untuk mencoba. Saya mencari di Google 'afro terbesar di dunia' dan ketika dia muncul, saya sangat kagum," kata Simone tentang Aevin. 

Aevin, yang memegang rekor selama delapan tahun, memiliki rambut setinggi 4 kaki 4 in (1,32 m) yang luar biasa.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rambut Asli

"Saya pernah meluruskan rambut saya di sekolah menengah dan menata rambut saya lurus sampai perguruan tinggi," kata Simone kepada Guinness Records.

Simone mengatakan dirinya memutuskan untuk beralih ke rambut alaminya di usia 23 tahun. 

“Saya memilih untuk beralih ke rambut alami sekitar usia 23 tahun. Itu dimulai karena saya ingin menghemat uang ke salon untuk membantu biaya pindah ke apartemen pertama saya.”

Simone pun mengaku ketika dia memutuskan untuk kembali ke rambut alami, banyak orang yang terpesona melihatnya. Meski masih ada beberapa orang yang menilainya buruk.

3 dari 3 halaman

Sebagai Simbol Kebebasan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Simone Imaani (@simonerellbess)

“Ketika rambut saya ditata sepenuhnya dan besar serta tebal, saya mendapat banyak tatapan, komentar dan pujian. Saya ingin berpikir bahwa semuanya positif, tetapi ada beberapa orang yang menatap seolah mereka tidak tahu apa yang terjadi atau apa yang mereka lihat, ” tambah Simone.

Simone mengatakan menumbuhkan rambut alaminya juga menjadi salah satu cara yang mewakili simbol kebebasan dan pembebasan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.