Sukses

MU Didukung Sponsor, Bawa Pulang Cristiano Ronaldo ke Old Trafford

Manchester United atau MU berpeluang membawa pulang Cristiano Ronaldo ke Liga Inggris. Sponsor utama Chevrolet meyakini kehadiran CR7 bakal menguntungkan.

Liputan6.com, Jakarta - Klub Liga Inggris Manchester United atau MU memperoleh angin segar. Ini terkait rencana memboyong kembali Cristiano Ronaldo ke Old Trafford. Bahkan, salah satu sponsor utama mereka, Chevrolet siap membayarkan gaji Ronaldo.

Sekadar menyegarkan ingatan, Ronaldo menjadi bagian penting bagi MU pada 2003 hingga 2009. Ia banyak memberi pengaruh untuk Man Utd sebelum akhirnya hijrah ke Real Madrid dengan transfer 80 juta pounds.

Ronaldo kemudian pindah "merumput" ke Juventus setelah sukses di Real Madrid selama 9 musim. Dia hijrah ke klub asal Liga Italia itu pada 2018.

Juventus senang dengan kehadiran Ronaldo. Sayangnya, pandemi Covid-19 membuat mereka kesulitan untuk membayar gaji Ronaldo.

Lantaran itulah, Juventus berniat melepas Ronaldo di akhir musim nanti. MU berpeluang untuk mendapatkan Ronaldo bila siap membayar gaji besarnya.

 

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Gaji Besar

Sekalipun sudah berusia 35 tahun, Ronaldo masih menikmati gaji yang besar di Juventus. Kini, ia digaji sekitar 500 ribu pounds atau sekitar Rp 9,4 miliar per pekan.

Di sinilah peran Chevrolet masuk. Pabrikan mobil asal Amerika Serikat itu menilai Ronaldo akan membantu MU dan mereka secara komersil.

Seperti dilansir ESPN, Chevrolet siap membantu MU bayar gaji Ronaldo sebesar Rp 9,4 miliar per pekan. Mereka meyakini Ronaldo bakal bantu penjualan mobil mereka, sama seperti yang terjadi dengan Juventus melalui sponsor Jeep mereka.

3 dari 6 halaman

Tak Sia-Sia

Boleh dibilang, kehadiran Ronaldo tentu tak hanya menguntungkan secara finansial. Tapi, Ronaldo juga akan membantu MU mengejar target mereka.

Ketika bersama MU, Ronaldo membantu Setan Merah meraih tiga gelar juara Liga Inggris dan juga satu trofi Liga Champions pada 2008.

4 dari 6 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

5 dari 6 halaman

Jadwal Liga Inggris

Sabtu, 12 Desember 2020

03.00 WIB: Leeds United vs West Ham

19.30 WIB: Wolves vs Aston Villa

22.00 WIB: Newcastle United vs West Bromwich

6 dari 6 halaman

Jadwal Liga Inggris

Minggu, 13 Desember 2020

00.30 WIB: Manchester United vs Manchester City

03.00 WIB: Everton vs Chelsea

19.00 WIB: Sothampoton vs Sheffield United

21.15 WIB: Crystal Palace vs Tottenham

23.30 WIB: Fulham vs Liverpool

 

Senin, 14 Desember 2020

02.15 WIB: Arsenal vs Burnley

02.15 WIB: Leicester City vs Brighton

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chevrolet

  • Sepak Bola

  • Berita Bola