Sukses

Viral Kisah Gadis Jadi MUA Wedding Usai Sekolah, Kerja Masih Pakai Seragam

Sebuah video viral di media sosial mengisahkan seorang siswi berseragam yang harus bekerja merias pengantin setelah ujian sekolah.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang gadis remaja menjadi viral setelah kisahnya merias pengantin saat masih sekolah beredar di media sosial. Ia mengunggah momen dirinya yang harus tetap bekerja merias calon pengantin meskipun dirinya sedang menjalani ujian di sekolahnya.

Pekerjaan sebagai makeup artist atau MUA merupakan profesi yang mulai banyak digeluti saat ini. Tak terkecuali bagi remaja yang masih duduk di bangku SMA bernama Imroatul Nur Cahyani.

Melalui akun TikTok-nya @imroatulncmakeup, ia membagikan kisahnya dalam sebuah video yang kemudian viral di media sosial.

Dalam videonya, gadis remaja yang masih menggunakan seragam sekolah dan masker itu tengah berjoget bersama pengantin wanita yang sudah selesai diriasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lokasi pernikahan yang jauh dari rumah membuat ia harus pakai seragam sekolah

Ia mengaku harus bekerja merias pengantin sebelum berangkat dan sesudah pulang sekolah. Bahkan, orang di sekitarnya merasa bingung karena ia masih menggunakan seragam saat ke lokasi.

"Makeup Wedding pas lagi ujian check. Habis ngemakeup langsung berangkat ke sekolah. Setelah ujian selesai balik lagi ke wedding. Orang-orang pada heran kok yang ngemakeup pake seragam sekolah," tulisnya dalam video TikTok nya pada Rabu (2/12/2020).

Imroatul harus memakai seragam sekolah karena lokasi pernikahan yang jauh dari rumahnya. Hal ini membuatnya tak mungkin untuk kembali ke rumah hanya untuk berganti baju karena ia akan terlambat ke sekolah. 

@mieseblakceker

 

♬ Welut Welut Kang Copett - kfly_laode
3 dari 4 halaman

Ketertarikannya terinspirasi dari ibunya yang juga seorang perias pengantin

Diketahui gadis remaja yang berasal dari Bangkalan, Madura, Jawa Timur ini memang menyukai dunia makeup. Ia pun sempat mengikuti kelas khusus makeup sebanyak sepuluh kali pertemuan di Sidoarjo pada 2018.

Selain itu, ketertarikannya dalam dunia merias wajah berawal dari ibu tercinta. Pasalnya, ibunya dulu juga merupakan seorang perias pengantin.

Dirinya yang kini duduk di kelas 12 bertekad ingin mengetahui lebih banyak teknik makeup. Ia kerap mengajak teman-temannya sebagai model makeup-nya untuk mengasah kemampuannya.

4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Kini, video tersebut telah ditonton lebih dari 8,5 juta kali, mendapat 578 ribu likes dan 3 ribu komentar hingga Senin siang (7/12/2020).

Kebanyakan warganet salut dan memuji kemampuan Imroatul dalam merias pengantin.

"MasyaAllah calon makeup artist hebat. Semoga kamu mendunia ya, makeup nya bagus loh," tulis @nyonya_bali_tour.

"Insecure sama orang yang masih sekolah tapi udah ada penghasilan sendiri," tulis Emilia Anggi Ardyanti.

"Salut sama kamu, kite udah gede gini masih belum bisa makeup," tulis Sally.

"Mantap dah udah punya skill buat masa depan," tulis @calonpendampingmumas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.