Sukses

5 Bahan Alami yang Ampuh Hilangkan Jerawat di Punggung

Berikut deretan bahan alami yang ampuh menghilangkan jerawat di punggung.

Liputan6.com, Jakarta Tak sedikit orang yang mengalami permasalahan jerawat pada bagian punggung. Meski tak berbahaya, kadang rasa gatal dan sakit karena jerawat di punggung dapat mengganggu.

Tak hanya itu bagi kalian yang gemar mengenakan pakaian terbuka, jerawat di punggung juga bisa membuat tak percaya diri. Namun jangan khawatir pasalnya ada beberapa cara alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat punggung.

Dilansir dari Boldsky, berikut deretan bahan alami yang ampuh menghilangkan jerawat di punggung.

1. Kunyit

Kunyit memiliki kandungan yang sangat bermanfaat bagi tubuh seperti salah satunya antioksidan. Kunyit dikatakan sebagai salah satu bahan yang ampuh menyembuhkan jerawat di punggung.

Caranya, campurkan dua sendok teh bubuk kunyit dengan satu sendok teh minyak wijen. Setelah menjadi pasta, oleskan tersebut pada bagian jerawat dan diamkan selama satu jam. Setelah itu, bilas tubuh dengan air hangat. Guna mendapatkan hasil maksimal, lakukan perawatan ini dua kali sehari.⁠

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Garam

Garam mengandung magnesium, kalium, vitamin D, dan zinc yang bersifat antibakteri. Oleh sebab itu, garam dipercaya mampu mempercepat penyembuhan jerawat. Caranya, larutkan tiga sendok makan garam dengan 500 ml air, kemudian semprotkan ke bagian tubuh yang berjerawat.⁠

3 dari 5 halaman

3. Madu

Campuran madu dan sereal gandum juga dikatakan mampu mengatasi jerawat membandel di punggung. Caranya cukup campurkan dua sendok makan madu dengan dua sendok makan oatmeal. Setelah itu, oleskan pasta tersebut ke bagian tubuh yang berjerawat dan diamkan selama 20 menit. 

4 dari 5 halaman

4. Cuka Apel

Kandungan antioksidan pada cuka apel dapat membunuh bakteri penyebab jerawat yang meradang di punggung. Kalian dapat menaplikasikannya dengan cara mengoleskan cuka apel menggunakan cotton bud pada jerawat dan biarkan selama 10 menit. Kemudian bilas tubuh dengan air dan oleskan pelembap kulit.⁠

5 dari 5 halaman

5. Lidah Buaya

Lidah buaya vitamin A dalam bentuk beta-karoten, vitamin C, dan E yang merupakan antioksidan. Itu mengapa lidah buaya dapa membantu mengatasi jerawat di punggung. Anda hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya dan biarkan sampai mengering pada jerawat membandel selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.