Sukses

Viral Video Aksi Remaja Lempar Kucing ke Parit, Tuai Kecaman Warganet

Beredar sebuah video viral yang menunjukkan seorang remaja dengan teganya melempar seekor kucing ke parit.

Liputan6.com, Malaysia - Publik, khususnya para pengguna jejaring sosial diramaikan dengan beredarnya sebuah video viral yang menunjukkan seorang remaja dari Malaysia dengan teganya melempar seekor kucing ke parit.

Dalam video yang beredar di TikTok dan kembali diunggah akun Facebook Persatuan Haiwan Malaysia itu menunjukkan seorang remaja pria tengah menggendong seekor kucing berbulu oranye. Remaja itu terlihat tampak menunjukkan kasih sayangnya mengelus-elus kucing itu.

Namun tak disangka, remaja itu dengan santainya melempar kucing malang itu ke arah parit di belakangnya.

Atas aksinya sadisnya tersebut, Asosiasi Hewan Malaysia meminta kepada masyarakat untuk membantu, berbagi, menemukan atau memberikan informasi tentang keberadaan remaja dalam video viral tersebut. 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berhasil Mengetahui Identitas Remaja Itu

Mengutip Harian Metro seperti melansir dari World of Buzz, Senin (7/12/2020), ketua asosiasi, Arie Dwi Andika menjelaskan bahwa dugaan lokasi video tersebut berada di Sarawak.

“Oleh karena itu, masyarakat, sahabat, kenalan, atau saksi kejadian yang memiliki informasi dapat langsung menyalurkan ke asosiasi dengan segera mengirimkan pesan Whatsapp ke 011-20901097,” keterangan dalam unggahan tersebut.

Asosiasi tersebut bahkan berhasil mendapatkan nomor telepon dan akun Instagram remaja itu, tapi sayangnya kini telah dinonaktifkan.

https://web.facebook.com/animalmalaysia/videos/469975921069087/

3 dari 3 halaman

Dikecam Warganet

Aksi remaja itu sontak menarik perhatian warganet. Banyak dari mereka geram dan mengecam aksi remaja tersebut.

"Perlu diberi pelajaran, agar orang lain tidak berperilaku seperti ini ... Ingin terkenal bisa menggunakan kucing lugu itu sebagai alat," kata akun Khairunnisa Abdullah.

"Tolong tangkap iblis ini segera," sahut akun Mohd Izwan.

"Anda akan diperlakukan seperti yang Anda lakukan. Ingat, karma itu ada," tulis akun Fatin Amin.

"Silakan jika ingin menyakiti para pecinta binatang. Lakukan, jika Anda menyukainya dan selama Anda bahagia. Tapi ingat satu hal. Balasan berikutnya akan tiba," komentar akun Ym Peach Roses Ymprsb.

Hingga kini unggahan itu telah mendapat lebih dari 1,6 ribu suka dan mendapat lebih dari 800 komentar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.