Sukses

Bikin Nafsu Makan Hilang, Viral Wanita Temukan Kotoran dalam Tumis Ati Ampelanya

Viral sebuah hidangan tumis ati ampela ayam yang masih kotoran di dalamnya, perempuan itu tidak jadi makan.

Liputan6.com, Jakarta Bagi orang-orang yang tidak terbiasa memasak, biasanya mereka mencoba lihat video atau laman yang menjelaskan cara dan teknik masak sebelum meracik bumbu, sayur, dan lauk-pauk.

Setelah dirasa cukup mengerti, mereka mulai memasak hidangan sedehana dan kerap kali mencari korban untuk mencipipinya. Pilihan tepat jatuh pada orang terdekat, seperti keluarga atau teman.

Meskipun simpel, tetapi bisa saja meracuni mereka entah dari segi rasa dan teknik pencucian bahan masakan yang tidak cukup higienis. Seperti yang dialami oleh seorang wanita yang kehilangan nafsu makannya.

Hal ini dikarenakan masakan yang dibuat oleh temannya dari Filipina masih menyisakan kotoran ayam di dalam hidangan tumis ati ampela. Insiden yang menjijikan itu viral dan dibagikannya lewat akun Tiktok @comelygtersakiti pada Kamis (3/11/2020).

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masih ada sisa tinja di dalamnya

Kisahnya yang menggelikan ini bermula dari rasa lapar dia yang tak tertahankan sepulang bekerja. Beruntung, temannya inisiatif membuatkan masakan tumis ati ampela untuknya dan dia hanya menunggu hidangan itu jadi. 

Masakan matang, tanpa berpikir panjang dia pun mendatangi dapur untuk mengambil makanan tersebut. Tampak dari bentuknya sudah mencurigakan tidak seperti masakan yang pernah dimakan. 

Ternyata, temannya tidak membuang isi kotoran yang ada di dalam ampela itu dan tidak lain dan tidak bukan ialah tahi ayam.

"Pas dibuka aku terkejut terheran-heran. Rasa laparku langsung hilang, masa iya tahi dimasak," ungkapnya. 

 

3 dari 4 halaman

Gaya Masaknya

@comelygtersakiti

Inikah yg dinamakan mantu idaman 😂😂😂 Serius nanyak 😆😆😆 ##tiktokmalaysiaviral ##berharap ##fyp ##fypdongggggggg

♬ original sound - GEMBEL ELIET 1984 - GEMBEL ELIT

Melihat itu, wanita itu membuang kuah sayuran ke wastafel, sementara ia berusahan memperbaiki kesalahan temannya dengan membersihkan kantong ampela itu dari kotoran.

4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Unggahan video tumis ati ampela yang masih ada tinja ayam tuai perhatian warganet. Ternyata, sebagian dari mereka memiliki kisah yang sama menggelikan dengan masakan itu. Bahkan, mereka juga menganggap orang yang memasak masih amatir.

"Sama kakak ipar temenku juga gitu masakin suaminya ati ampela,suaminya dah semangat banget gigit tu ampela sampai keluar sama isi2nya," tulis akun @YusnitaRj.

"Ya allah sama bgt kaya tmnku, masak ati kotorannya gak dibuang, pas mrtuanya mau makan ampe pada kaget," sahut akun @Sarah Ulfah.

"Auto matang tuh taih mentahnya 😅😅😅," kata akun @azriel123.

"Astajim, selama ini cm masak air sama mie instan saja ya," balas akun @Duta shampo lain.

"Kakak sepupuku masakin suaminya gulai ayam.. ehh dah habis makan si suami heran kok rempelo ayam masih utuh, pas dibuka masih ada ee ayamnya," ucap akun @gwalmeera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.