Sukses

Pemberdayaan Ekonomi Kreatif Urban Farming untuk Warga Jawa Tengah oleh PT PII

Ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan

Liputan6.com, Jakarta PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero)/PT PII –salah satu Special Mission Vehicles (SMV) Kementerian Keuangan RI – melalui program tanggung jawab sosialnya (Corporate Social Responsibilities/CSR) menggelar Program Pemberdayaan Ekonomi Kreatif Urban Farming untuk warga Kelurahan Bambankerep, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian PT PII terhadap warga yang berada di lingkungan sekitar konstruksi IPA (Instalasi Pengolahan Air Minum) yang merupakan bagian dari proyek SPAM (Sistem Penyaluran Air Minum) Semarang Barat, salah satu proyek yang diberikan penjaminan oleh PT PII.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mendorong kemandirian warga

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyampaikan apresiasi terhadap kepedulian PTPII kepada warga yang berada di sekitar konstruksi IPA di Bambankerep.

“Ini merupakan langkah nyata dari PT PII dan tentunya kolaborasi yang baik dengan banyak pihak akan memberikan dampak yang lebih baik bagi warga. Kami berharap program Urban farming ini nantinya dapat mendorong kemandirian warga dan sekaligus memberikan dampak positifterhadap lingkungan yang lebih hijau khususnya di Semarang Barat,” ujar Gubernur Ganjar Pranowo.

Direktur Utama PT PII, M. Wahid Sutopo mengatakan bahwa hakikat bisnis Perusahaan tentu tidak terlepas dari dukungan masyarakat. Untuk itu, PT PII, melalui kegiatan TanggungJawab Sosial Perusahaan berkomitmen untuk senantiasa memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Program Pemberdayaan Ekonomi Kreatif Urban Farming ini merupakan salah satu komitmen PT PII dalam memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar proyek, diharapkan program ini mampu membangun dan menumbuhkan jiwa entrepreneurship warga yang berada di lingkungan sekitar konstruksi IPA proyek SPAM Semarang Barat,” pungkas Sutopo.

 

3 dari 3 halaman

Menumbuhkan jiwa wirausaha warga

Program Pemberdayaan Ekonomi Kreatif Urban Farming dari PT PII sudah berlangsung sejak dua bulan lalu dengan pendampingan dari Tiga Langkah, yang merupakan mitra yang ditunjuk oleh PT PII sebagai pelaksana program.

Suharti Sadja selaku Direktur Tiga Langkah mengatakan bahwa warga sangat senang dan antusias mengikuti program ini sejak awal dan warga pun berharap program ini nantinya dapat dijadikan sebagai usaha mikro bersama ke depannya sehingga tercipta kemandirian warga secara finansial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.