Sukses

Fakta Menarik, Ternyata Begini Cara Petugas Mengisi Air di Toilet Kereta Api

Ternyata begini cara mengisi air toilet di kereta api oleh petugas.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang hari libur Natal dan Tahun baru, biasanya masyarakat akan berburu mencari tiket. Perjalanan yang mereka lakukan itu bisa lewat mana saja, entah itu lewat jalur darat, laut, dan udara. Ketiga jalur itu selalu dipadati penumpang setiap liburan tiba.

Terutama, PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang baru-baru ini melakukan inspeksi sarana dan prasarana termasuk penerapan protokol kesehatan untuk memastikan penumpang tetap aman, nyaman, selamat, dan sehat sampai tujuan.

Namun, pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana air toilet di kereta terisi?

Melalui akun Tiktok @muhammadezrap mengupas tentang bagaiamana air toilet di kereta selalu terisi. Video Reza yang viral

menunjukkan kumpulan para petugas kereta api mengisi air toilet untuk kebutuhan buang air kecil maupun besar selama menempuh perjalanan jauh.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengisi air toilet

Awalnya salah satu petugas menaiki gerbong kereta pakai tangga. Tangan bapak tersebut bersiap meraih dan melepaskan lilitan selang yang digantung di tiang tepat di atas kereta. Dan di sisi lain, rekan bapak tersebut menunggu selang pemberian darinya untuk dimasukkan ke dalam penampungan air di toilet. 

Dengan langkah kaki yang berhati-hati, bapak memberikan selang itu ke rekannya. Keran air dinyalakan, keduanya bersiap-siap memegangi selang agar tetap berada di jalurnya.

3 dari 4 halaman

Pesan Reza

@muhammadezrap

Ada yang udah tau cara ngisi air di toilet kereta ? Apa mungkin baru tau ##ItsOkayToBeLebay ##foryoupage ##fyp ##foryourpage ##mascomblang

♬ "Welcome Home" by Radical Face - my secret harry potter account

Tak lupa melalui video unggahannya, Reza berpesan kepada para penumpang kereta untuk bijaksana dalam menggunakan air di toilet karena proses pengisiannya bukanlah hal yang mudah dan melibatkan banyak pekerja di dalamnya.

4 dari 4 halaman

Respon Warganet

Unggahan video yang menunjukkan petugas mengisi air toilet mengundang perhatian warganet. Sebagian dari mereka merasa mendapatkan pengetahuan baru tentang hal itu. Dan sebagian lagi merasa berterima kasih atas jasa para petugas yang selalu memastikan debit air toilet di kereta sehingga penumpang bisa menggunakannya.

"Kirain gw airnya diangkut 1 1 pake ember😳😳. ya Allah saikng gak taunya gw, makasih Tiktok skrg aku jd tau di #ruangtiktok😅😁," tulis akun @Amrini Hytl Ismaa.

"Harus irit yang pake wc di kereta 😌 pernah kejadian saya naik dari madiun ke jakarta air wc abis, luar biasa skali baunya😳 Tempat isi ulang airnya jauh," sahut akun @Dewi Nurmala.

"Baru tau, kirain air yg suka dari atas itu kereta mau di cuci," ucap akun @Moana.

"Sumpah Trauma kencing sm BAB d kerata rasanya goyang2 gimana 😂😂," ujar akun @Muhamad Jaelani.

"Jangan sampai kebelet di kreta...selama ini aku belum pernah ...mager di tempat duduk😅😅," tambah akun @lovelyqale.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.