Sukses

5 Gerakan Simpel Senam Wajah untuk Kulit Kencang, Bikin Awet Muda

Hanya segelintir individu yang fokus melakukan olahraga untuk membentuk bagian wajah seperti pipi agar menjadi tirus.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian individu terkadang merasa tidak nyaman ketika memiliki bentuk tubuh yang kurang ideal. Banyak dari mereka yang sengaja mencoba berbagai upaya agar bentuk tubuhnya sesuai dengan yang diharapkan.

Ternyata ada beberapa senam sederhana yang bisa membentuk bagian tubuh tertentu, seperti perut, lengan dan kaki. Namun, hanya segelintir individu yang fokus melakukan olahraga untuk membentuk bagian wajah seperti pipi agar menjadi tirus.

Pipi yang terlihat gemuk atau tembem terkadang bisa membuat rasa percaya diri seseorang berkurang. Nah, berikut beberapa gerakan  sederhana yang bisa dilakukan agar wajah awet muda.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Gerakan Pipi

Anda bisa melakukan gerakan pipi ini dengan menurunkan rahang Anda selama 15 menit. Senam wajah ini bisa efektif membakar lemak di pipi.

Saat melakukan latihan ini, tekan juga lidah ke bagian belakang dari gigi bawah dan turunkan rahang selebar mungkin.

3 dari 6 halaman

2. Gerakan Bibir

Senam wajah ini harus dilakukan dengan cara seperti cipika-cipiki kepada teman-teman. Dengan posisi mulut monyong, seolah-olah Anda ingin mencium seseorang.

Dengan menggerakkan bibir dari kanan ke kiri, lakukan langkah ini dari sisi ke sisi sebanyak mungkin.

4 dari 6 halaman

3. Gerakan Dagu

Program senam wajah ini bisa membantu mengurangi lemak pipi hanya dalam satu minggu. Ini bisa dilakukan dengan memfokuskan pada dagu.

Lakukan ini dengan mendorong bibir bawah ke depan, bukan bibir atas. Selanjutnya, gerakkan dagu setinggi mungkin.

5 dari 6 halaman

4. Gerakan Mata

Senam wajah ini juga bisa mengencangkan pipi Anda hanya dalam waktu seminggu. Anda bisa melakukannya dengan mudah. Anda hanya perlu menutup mata dengan perlahan sami tarik wajah Anda untuk membakar lemak di pipi.

Tahan gerakan ini selama tiga detik dan ulangi sebanyak 15 kali.

6 dari 6 halaman

5. Gerakan Leher

Seperti namanya, senam wajah ini dilakukan dengan cara meniru ikan. Caranya dengan sedot pipi dan mengerutkan bibir. Lalu, miringkan kepala Anda ke belakang. Agar lebih efektif, Anda bisa menarik dagu ke atas.

Penulis:

Fayola Gishlaine

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.