Sukses

Ungkap Kepribadian Tersembunyi Seseorang yang Mudah Merasa Jijik

Ketakutan akan suatu hal ternyata bisa menguak seperti apa kepribadian seseorang.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap individu memiliki ketakutan yang berbeda terhadap suatu hal. Itu tentu lumrah dialami setiap individu. Terkadang ketakutan yang berlebihan juga bisa menyebabkan trauma bagi seseorang.

 

Rasa takut biasanya sering muncul di saat tak terduga. Namun, banyak juga yang sering merasakan dalam kesehariannya.

Seperti ketakutan akan gelap, ketinggian bahkan kotor. Nah, ketakutan akan suatu hal ternyata bisa menguak seperti apa kepribadian seseorang.

Para peneliti percaya bahwa ketakutan pada kuman dan kotor atau disebut mysophobia, dipicu karena trauma.

Melansir dari Fimela, Kamis (26/11/2020), Dean McCay, PhD mengatakan situasi kotor memicu respons perhatian berlebih pada orang mysophobia sehingga terobesi untuk selalu bersih dan memastikan diri tidak terkena kontaminasi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sosok yang Terorganisir

Secara kepribadian, individu yang takut kuman atau suka merasa jijik memiliki kebiasaan menjaga kebersihan, tak suka sekitarnya berantakan dan tidak tertata rapi.

Orang mengenalnya sebagai sosok yang rapi, bersih, terorganisir dengan baik, memeperhatikan detail dan nyaris perfeksionis.

 

3 dari 3 halaman

Punya Masalah Kecemasan

Selain itu, individu yang takut kotor ternyata memiliki masalah terhadap kecemasan. Mereka dikenal sosok yang terlalu khawatir dengan hal-hal kecil hingga membuat mereka selalu memikirkannya.

Jadi, coba untuk santai dan berbagi cerita kepada orang-orang terdekatmu saat memiliki masalah agar bebanmu sedikit lebih ringan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.