Sukses

Dikecam Warganet, Viral Video Aksi Remaja Adu Ikan Cupang Sambil Dibakar

Viral, video Tiktok kumpulan anak muda saat adu ikan cupang yang menuai kecaman. Berikut ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta Belakangan ini, viral video Tiktok yang memperlihatkan remaja yang sedang mengadu ikan cupang dalam plastik dengan api di bawahnya. Sontak akibat dari perilaku mereka dibanjiri komentar negarif dari warganet.

Ikan cupang sendiri merupakan salah satu ikan air tawar yang sering dipelihara oleh masyarakat di Indonesia. Selain digunakan sebagai ikan hias peliharaan di akuarium, sayangnya ikan cupang juga sering digunakan untuk adu ikan oleh pemiliknya.

Ikan cupang memiliki bentuk dan ciri yang unik serta cenderung agresif saat mempertahankan wilayahnya. Diketahui bahwa ikan cupang terbagi menjadi tiga kategori yakni, cupang hias, cupang adu dan cupang liar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dikecam warganet

Video tersebut diunggah oleh pengguna Tiktok bernama @nopriansyahtantomi. "Siapa kalah langsung goreng," tulis keterangan pada video tersebut.

Terlihat jelas dalam video, mereka memasukkan ikan ke dalam kantong plastik berisi air dan dibakar di bawah api. Video tersebut langsung viral dan menjadi perbincangan warganet yang mengklaim bahwa mereka telah menyiksa hewan.

@nopriansyahtantomi

Siapa kalah langsung goreng | ig: @exmtans ##virallll ##fyp ##pengenfyp ##jadibingung ##akuketika ##cupangkontes ##cupanghias

♬ original sound - ៚☂⌁☔ - 🐜Call me Adtya🐜

 

3 dari 4 halaman

Videonya pun viral

"Pertandingan anti maenstream abad ini," tulis dalam video tersebut.

Video tersebut memperlihatkan bahwa para remaja tersebut tengah asyik menyaksikan adu ikan cupang yang diisi dengan kayu dan kantong plastik.

Sementara itu, yang membuat warganet geram saat melihat adanya api yang menyala di bawah kantong plastik tersebut. Dari aksi kejam mereka warganet menganggap perilaku mereka sangat tidak pantas untuk dijadikan konten video dalam TikTok.

4 dari 4 halaman

Respons warganet

Hingga kini, video tersebut mendapat beragam komentar dari warganet. Melihat aksi dari kedua remaja itu banyak dari warganet yang ikut merasa geram dan meminta agar mereka take down video tersebut agar tidak dicontoh oleh anak kecil.

"Coba tukeran posisi bro," tutur akun @Raden03.

"Cuman takut di contoh sama anak-anak yang ga ngerti aja sih," kata akun @jessierenata.

"Miris banget," tulis akun @mamatofficial1.

"Di akhirat bakal gantian ga sih serius tanya," kata akun @ikhwanmukhlis.

"Demi apa kasian ikannya woi," pungkas akun @savikaintan.

"Udah di adu terus kasih api...di videoin lagi... terus anak kecil pada liat nanti di contoh udah gitu aja terus," kata akun @jajull22.

"Dikira keren kali bikin konten begini," kata akun @yrynfzhh.

"Emang lucu apa kaya gitu? udah gede bukannya mikir," kata akun @helmgwmana.

Penulis

Fayola Gishlaine

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.