Sukses

5 Rahasia Kecantikan Alami Wanita Jepang yang Bisa Kalian Coba

Begini tips agar cantik mempesona bak wanita jepang, berikut ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta Kecantikan wanita Jepang kerap menjadi standar kecantikan dari wanita Asia. Kulit cerah dan rambut hitam berkilau dinilai menjadi keunggulan yang membuat penampilan wanita Jepang selalu terlihat menarik.

Tak heran jika banyak orang yang penasaran, sehingga mereka pun akhirnya menemukan rahasia kecantikan wanita Jepang. Dari segi kecantikan, wanita Jepang sebenarnya mengikuti filosofi hidup "Mie- Nai" yang artinya kecantikan itu berasal dari dalam.

Wanita Jepang tidak perlu menonjolkan diri dengan mengenakan gaun mewah, riasan tebal dan aksesoris mahal. Wanita Jepang mengekspresikan kecantikannya melalui sopan santun, senyuman, sikap hangat  dan merawat diri sendiri.

Wanita Jepang juga menunjukkan semangat merawat diri dalam rutinitas sehari-hari, sehingga kecantikan terpancar dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Menariknya, mereka fokus menjaga diri di pagi hari. Hal ini karena mereka percaya bahwa momen setelah bangun tidur adalah waktu terbaik untuk merawat tubuh, terutama rambut. Kebiasaan pagi hari, seperti menyisir rambut menjadi salah satu hal yang kerap mereka lakukan. Lantas apa Anda penasaran dengan rahasia kecantikan wanita Jepang lainnya? Simak ulasannya di bawah ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Mengoleskan Ekstrak Minyak Kamelia ke Rambut

Wanita Jepang selalu memanfaatkan keindahan alam. Salah satu bahan tradisional favorit mereka adalah minyak bunga kamelia. Minyak ini dapat melembutkan rambut dan memberikan kilau alami.

Rambut membutuhkan bahan antioksidan dan pelembab dalam minyak kamelia. Setelah menggunakan minyak bunga kamelia di pagi hari, rambut Anda akan terasa lebih segar, ringan, dan lembut.

3 dari 6 halaman

2. Menyisir Rambut dengan Sisir Kayu

Menyisir rambut di pagi hari merupakan hal wajib bagi wanita Jepang. cara ini membuat rambut terlihat lembut dan berkilau sepanjang hari.

Sisirnya pun tidak sembarangan. Wanita Jepang menggunakan sisir Tsuge yang terbuat dari kayu kotak yang dipercaya dapat meningkatkan tekstur rambut dan membuat rambut berkilau serta lembut.

4 dari 6 halaman

3. Memanfaatkan Nutrisi Kolagen dan Ginseng

Wanita Jepang percaya bahwa segala sesuatu yang dapat dikonsumsi dari alam baik untuk kulit dan rambut. Untuk waktu yang lama, rasa dan nutrisi alami telah menjadi pilihan perawatan rambut wanita Jepang.

Fakta juga membuktikan bahwa kombinasi kedua bahan alami ini memberikan manfaat besar bagi kesehatan rambut. Tak heran, produk sampo masa kini mengadopsi kebiasaan wanita Jepang, yakni menggunakan kolagen dan ginseng untuk menutrisi rambut.

5 dari 6 halaman

4. Menggunakan Hyaluronic dan Ekstrak Beras

Beras berperan penting bagi kecantikan wanita Jepang. Dari zaman kuno hingga zaman modern, orang selalu percaya bahwa nasi meningkatkan kecantikan dari dalam.

Nah, ternyata wanita Jepang punya kebiasaan tradisional keramas yang disebut "yu-su-ru". Pada pagi hari mereka keramas dengan air yang biasa mereka gunakan untuk mencuci beras. Nutrisi yang baik pada nasi dipercaya dapat membuat rambut sehat, kuat, elastis dan lembut saat disentuh.

6 dari 6 halaman

5. Sarapan dengan Makanan Bernutrisi Tinggi

Sarapan yang sehat adalah kunci rambut sehat dan berkilau bagi wanita Jepang. Kelezatan yang kaya nutrisi seperti ikan, miso, dan teh hijau terbukti mampu merevitalisasi rambut dan mengembalikan kilau alaminya. Sarapan tradisional Jepang kaya akan nutrisi dan dapat menjaga rambut Anda tetap dalam dan sehat sepanjang hari.

Penulis:

Fayola Gishlaine

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.