Sukses

Panik Saat Ada Razia, Aksi Bocah Sulap Tisu Jadi Masker Viral

Bocah mengubah tisu menjadi masker secara dadakan karena ada razia masker oleh polisi.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang bocah menyulap tisu menjadi masker secara tiba-tiba karena adanya razia masker yang dilakukan beberapa anggota polisi di sebuah tempat makan.

Pemerintah semakin memperketat masyarakat agar disiplin menggunakan masker. Hal ini karena terus meningkatnya jumlah pasien positif Covid-19 di Indonesia. Pemerintah gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menerapkan 3M, yaitu memakai masker, menggunakan masker, dan menjaga jarak.

Selain itu, adanya pembentukan operasi gabungan penegakan disiplin masker juga menjadi salah satu upaya pemerintah untuk menekan laju penularan Covid-19. Beberapa tempat yang menjadi target operasi razia masker adalah pengguna jalan raya, pasar, hingga tempat makan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bocah Ini mengubah tisu menjadi masker saat razia

Terkait hal tersebut, baru-baru ini beredar sebuah video lucu yang memperlihatkan seorang bocah terlihat panik karena tak memakai masker kain saat razia sedang berlangsung.

Dalam videonya, bocah tersebut terlihat menyulap sebuah tisu menjadi masker dadakan untuk ia kenakan. Ia mengikatkan tisu tersebut ke belakang kepalanya. Alhasil, masker buatannya itu berhasil menutupi hidung dan mulutnya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo)

 

 

3 dari 4 halaman

Diduga panik, si bocah bahkan tak melanjutkan makannya selama ada petugas

Bocah berbaju oranye itu diduga panik saat kedatangan polisi yang melakukan razia masker di tempatnya makan.

Ia tampak bingung dan beberapa kali membenarkan posisi duduknya. Bahkan, bocah tersebut tak melanjutkan makannya saat polisi masih berada di lokasi.

4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Video yang diunggah akun Instagram @makassar_iinfo pada Selasa (24/11/2020), itu pun viral dan mengundang perhatian warganet. Aksi polos dan lucu dari bocah tersebut membuat warganet terhibur.

"Hahaha nda ku bayangkan bemana perasaannya itu adek," tulis mifta_miftahuljannah. 

"Orang makan dirazia," tulis fthurn_.

"Coba pegang dadanya pasti dumba dumba ki. wqwqw," tulis _gunjekk. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.