Sukses

Anjing Pemberani, Rela Mati Demi Selamatkan Pasien dalam Kebakaran RS

Dari banyaknya kasus anjing yang selamatkan manusia, anjing ini menjadi salah satu pahlawan untuk empat pasien di sebuah rumah sakit di Rusia.

Liputan6.com, Rusia - Anjing dikenal menjadi hewan yang paling loyal dengan manusia. Tak heran jika anjing menjadi salah satu hewan yang banyak dipilih individu untuk dipelihara di rumah. 

Saking setianya pada pemiliknya, terkadang anjing rela mengorbakan nyawa mereka untuk menyelamatkan pemiliknya dari ancaman dan bahaya.

Dari banyaknya kasus anjing yang selamatkan manusia, anjing ini menjadi salah satu pahlawan untuk empat pasien di sebuah rumah sakit di Rusia.

Kisahnya bermula ketika kebakaran terjadi di wilayah Leningrad Rusia. Ketika itu, seekor anjing bernama Matilda melihat insiden itu dan mulai menggonggong untuk memberi tahu pemiliknya tentang kebakaran tersebut. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Empat Pasien Berhasil Selamat

Melansir dari India Times, Selasa (24/11/2020), Matilda yang tengah hamil nekat berlari ke dalam rumah sakit yang terbakar untuk menyelamatkan orang-orang di dalam gedung tersebut. Namun, Matilda pingsan karena keracunan karbon monoksida. 

Saat kebakaran berlangsung, ada empat orang yang berada dalam rumah sakit, kemudian diselamatkan oleh dua relawan Elene Kalinina dan Alexander Tsinkevich.

Atas aksinya tersebut, Matilda mengalami luka bakar yang serius di seluruh tubuhnya. Dia kini berada di penampungan Vasilek di St Petersburg untuk pemulihan.

3 dari 3 halaman

Matilda Alami Luka Bakar

Anjing itu juga diperiksa oleh spesialis kesuburan yang menyimbulkan bahwa kandungan Matilda baik-baik saja dan sehat. Namun sayang, dia tidak akan bisa memberi anak-anaknya makan setelah dia melahirkan karena tubuhnya yang terbakar.

“Sekarang tidak mungkin untuk mengetahui jumlah bayi yang dikandungnya, karena dia adalah anjing besar,” kata seorang juru bicara penampungan Vasilek. 

Para pasien di rumah sakit pun menuturkan ucapan terima kasih atas tindakan heroik Matilda. Mereka pun memberi pujian atas aksi beraninya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.