Sukses

AC Milan Belum Terkalahkan di Liga Italia, 2 Sosok Ini Kunci Kesuksesannya

AC Milan telah memulai musim dengan sangat baik. Klub ini masih berada di puncak klasemen Liga Italia.

Liputan6.com, Jakarta - Saat bertandang ke kandang Napoli, AC Milan menang meyakinkan 3-1. Pada laga lanjutan pekan kedelapan Liga Italia 2020-2021, Zlatan Ibrahimovic menjadi bintang dengan menyumbang dua gol, ditambah satu gol Jens Hauge.

Dengan tambahan tiga poin tersebut, AC Milan kini masih tak tergantikan di puncak klasemen Liga Italia. Mereka mengoleksi 20 poin. Sebaliknya, tim asuhan Gennaro Gattuso tertahan di peringkat keenam dengan 14 poin.

Boleh dibilang, AC Milan telah memulai musim dengan sangat baik. Klub tersebutmasih berada di puncak klasemen. Selain pelatih Stefano Pioli, manajemen tim juga pantas mendapat pujian.

Gazzetta Dello Sport melansir, Rossoneri adalah tim terbaik di Liga Italia. Mereka menggunakan pasar dengan cara terbaik, membawa pemain yang sangat spesifik untuk memenuhi kebutuhan mereka.

AC Milan tidak menandatangani terlalu banyak dan juga tidak membayar terlalu banyak. Klub raksasa Liga Italia juga tidak hanya merekrut pemain karena nama mereka, tapi juga mempelajarinya.

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pantas Dapat Pujian

Di atas lapangan, dengan Zlatan Ibrahimovic sebagai pemimpinnya, AC Milan selalu memulai pertandingan dengan baik.

Tentu saja, Paolo Maldini dan Ricky Massara pantas mendapatkan banyak pujian atas strategi mereka di pasar. Masih harus dilihat apakah bobot klasemen, dan beberapa faktor lainnya, akan mengubah situasi Milan.

3 dari 4 halaman

Bawa Perubahan

AC Milan sepertinya akan terjun ke pasar di bursa transfer Januari mendatang. Terutama, setelah membawa perubahan struktural dalam kebijakan transfer mereka,

Bisnis yang dijalankan AC Milan di musim panas jelas menunjukkan Rossoneri kini memiliki rencana jelas. Mereka telah memperoleh pemain dengan profil khusus: nilai murah saat ini tetapi dengan ruang besar untuk pengembangan.

4 dari 4 halaman

Bek Tengah

Rekrutan Pierre Kalulu, Sandro Tonali, Jens Petter Hauge, Brahim Diaz dan Alexis Saelemaekers menunjukkan hal itu. Sekalipun bintang muda Real Madrid itu sedang dalam kesepakatan pinjaman kering dengan Milan yang berharap transfer permanen dimungkinkan di musim panas.

Ada kemungkinan, Rossoneri tak ingin mengakhiri jendela transfer terakhir seperti yang mereka harapkan. Paolo Maldini dan Frederic Massara mencoba merekrut bek tengah baru yang akan memberi Alessio Romagnoli dan Simon Kjaer sedikit napas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.